Perbedaan Menonjol Gaya Bermain Serie A dengan Liga Inggris

0
52
Musim Perdana Bersama Inter Milan, Eriksen Dinilai Kehilangan Kepercayaan Diri
Sumber: Daily Mail

Vivagoal Serie A – Christian Eriksen menyatakan bahwa gaya bermain di Liga Premier Inggris dan Serie A sangat jauh berbeda.

Sudah tak diragukan lagi, penampilan Eriksen berlaga di kompetisi Liga Inggris sudah dihabiskan selama tujuh tahun bersama Tottenham Hotspur. Di Tottenham, Eriksen menjadi salah satu playmaker terbaik Liga Inggris.

Usai mengabdi bersama Tottenham Hotspur, Eriksen memutuskan untuk menerima tawaran dari Inter Milan pada pertengahan musim 2019-2020 lalu.

Kedatangan Eriksen memang sangat diharapkan langsung memberikan dampak positif bagi Inter Milan untuk perburuan trofi Serie A Italia. Meski telah diberikan menit bermain yang cukup banyak namun pemain asal Denmark tersebut masih sulit untuk beradaptasi dengan gaya bermain Italia.

Karena performa yang kurang memuaskan, Eriksen pernah menjadi bahan spekulasi media Italia. Ada laporan menyebutkan bahwa Inter Milan bisa saja melepaskan mantan pemain Tottenham hotspurs tersebut setelah setengah musim.


Baca Juga


Namun lamban laun, Eriksen memberikan isyarat bahwa ia harus memahami kultur sepakbola di Italia. Ia menilai gaya bermain di tim Italia dengan tim Inggris sangat jauh berbeda. Itu yang membuat dirinya harus melakukan adaptasi yang cukup lama.

“Perlu saya ingatkan bahwa sepak bola Liga Inggris jelas lebih menusuk ke arah gawang. Kalian harus terus berlari untuk menuju area musuh,” ujar Eriksen dilansir dari Inter TV.

“Sedangkan, bila bermain di Italia kalian harus memberikan perhatian untuk tetap memenangkan bola kembali. Setelah itu, Anda harus mengelola untuk membentuk momen tertentu sehingga bisa menghasilkan sebuah gol,” ucapnya.

“Terkadang, saya harus berurusan dengan pengawalan ketat dari pemain belakang lawan. Saat melihat hal tersebut saya hanya bisa mengatakan ini merupakan jenis permainan yang berbeda dari biasanya. Meski demikian, saya mengaku sangat menyukai sepak bola Italia,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here