Performa AC Milan Menurun, Alessio Romagnoli Dijadikan Kambing Hitam - Vivagoal.com
Performa AC Milan Menurun, Alessio Romagnoli Dijadikan Kambing Hitam
Alessio Romagnoli, Sumber: SempreMilan

Performa AC Milan Menurun, Alessio Romagnoli Dijadikan Kambing Hitam

A Hendra - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia Penampilan AC Milan sedang jeblok saat ini. Sang kapten sekaligus bek utama Rossoneri, Alessio Romagnoli pun disebut menjadi kambing hitam merosotnya performa Milan.

Dilansir dari Football Italia, media-media di Italia menyerang Alessio Romagnoli. Centre-Back berusia 26 tahun itu dituding sebagai kambing hitam dari naik-turunnya performa Il Diavolo Rosso dalam sebulan terakhir.

Tercatat, Milan kini sudah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Rinciannya, dua kali imbang dan dua kali kalah. Yang terbaru, Milan dibantai telak rival sekotanya Inter Milan 0-3 pada laga pekan ke-23 Serie A akhir pekan kemarin.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sendiri menanggapi pernyataan itu mengaku dirinya sama sekali tak ingin mencari alasan atas menurunnya performa skuadnya belakangan ini. Ia juga menegaskan bahwa Alessio Romagnoli tak seharusnya dijadikan kambing hitam.

“Saya tidak berpikir kita harus mencari kambing hitam. Bisa terjadi bahwa seorang pemain tidak 100 persen ketika dia bermain terlalu sering,” ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.


Baca Juga:


“Saya juga tidak meyakini ini persoalan fisik. Kami harus berhenti saling menyalahkan. Perjalanan kami dimulai pada Januari 2020. Kami memiliki kualitas spesifik dan pemain yang kuat, jadi kami membangunnya untuk kembali menjadi tim pemenang,” tutur Pioli.

“Kami perlu meningkatkan tingkat intensitas dan lebih bertekad memenangi pertandingan, itulah kunci segalanya.” tukasnya.

AC Milan saat ini punya pekerjaan berat karena bakal menghadapi AS Roma di Olimpico, Senin (1/3/2021) dinihari WIB. Zlatan Ibrahimovic dkk wajib bisa menang di laga ini kalau tak ingin terus tertinggal dari Inter Milan di puncak klasemen, termasuk bisa mempertahankan peringkat ke-2 karena selisih poin yang tipis-tipis dengan Roma dan Juventus di urutan 3-4.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com