Prediksi Roma vs AC Milan: Rossoneri Cuma Sekali Menang Di Olimpico - Vivagoal.com
Prediksi Roma vs AC Milan: Rossoneri Cuma Sekali Menang Di Olimpico
Prediksi AS Roma vs AC Milan, Sumber: Chiesa di Totti

Prediksi Roma vs AC Milan: Rossoneri Cuma Sekali Menang Di Olimpico

A Hendra - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AS Roma yang ada di peringkat ke-4 akan menjamu AC Milan di Stadio Olimpico pada pekan ke-24 Serie A Italia, Senin (1/3/2021) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan dalam upayanya terus berada di jalur perebutan scudetto musim ini.

AS Roma yang saat ini mengemas 44 poin bertekad merebut tiga poin di laga ini untuk bisa memangkas jarak dengan Inter Milan yang punya 53 poin dan menempati posisi puncak klasemen. Di sisi lain, AC Milan yang punya 49 poin dan duduk di posisi kedua juga tak mau tertinggal semakin jauh dari Inter Milan.

Di pekan sebelumnya kedua tim sama-sama meraih hasil yang kurang meyakinkan. AS Roma hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Benevento, sedangkan AC Milan dipermak Inter 0-3 justru saat bermain di kandang sendiri.

Setelah itu, kedua tim sama-sama bisa memastikan satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa usai menang atas lawannya masing-masing. AS Roma menggilas wakil Portugal, Braga dengan skor 3-1, dan lolos dengan agregat telak 5-1. Di sisi lain, Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Red Star Belgrade di San Siro. Meski begitu, Rossoneri tetap lolos karena punya produktivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Jika merujuk pada performa keduanya dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni, jelas Roma lebih layak diunggulkan bisa menang atas AC Milan. Berdasarkan catatan Whoscored, I Lupi mampu memenangi lima dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi dengan sekali meraih hasil seri.


Baca Juga:


Performa apik Roma itu cukup kontras jika dibandingkan dengan Milan yang sudah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di semua ajang. Rinciannya, dua kali kalah dan dua imbang.

Di pertemuan pertama musim ini pada ajang Serie A, Roma mampu menahan imbang AC Milan 3-3 di San Siro. Akankah Roma dan Milan kembali berbagi angka di Olimpico?

Jika merujuk rekor head to head kedua tim di Olimpico, Roma kembali layak dijagokan menang setelah mampu memenangi tiga dari tujuh laga terakhir. Sementara Milan hanya sekali bisa menang di Olimpico dengan tiga laga lainnya berakhir imbang. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com