Deretan Fakta dan Data Jelang Duel AS Roma vs AC Milan - Vivagoal.com
Deretan Fakta dan Data Jelang Duel AS Roma vs AC Milan
AS Roma vs AC Milan, Sumber: Chiesa di Totti

Deretan Fakta dan Data Jelang Duel AS Roma vs AC Milan

A Hendra - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AS Roma vs AC Milan menjadi ‘sajian’ utama di Liga Italia pekan ke-24 akhir pekan ini. Dan berikut data maupun fakta menjelang duel dua pelakon grande partita itu yang sama-sama membutuhkan kemenangan.

Di Olimpico Stadium, Senin (1/3/2021) dini hari WIB, pertandingan antara AS Roma vs AC Milan digelar. Keduanya bermodalkan hasil kurang meyakinkan pada laga Serie A di pekan sebelumnya.

Tim asuhan Paulo Fonseca hanya mampu meraih satu poin usai ditahan imbang tanpa gol oleh Benevento. Sementara Zlatan Ibrahimovic dkk dipermak rival sekotanya, Inter Milan 0-3 justru saat tampil di markas sendiri, San Siro.

Opta melansir ada 8 data maupun fakta jelang duel AS Roma dan AC Milan. Berikut uraian selengkapnya di bawah ini.


Baca Juga:


– Setelah imbang 3-3 di pertemuan pertama, AC Milan dan AS Roma bisa saja imbang di kedua pertemuan di Serie A dalam semusim untuk pertama kalinya sejak 1999/2000.

– AS Roma memenangi laga kandang terakhir melawan AC Milan di Serie A. Adapun pelatih terakhir yang bisa memenangi dua laga kandang di liga melawan Milan adalah Fabio Capello pada 2003.

– AS Roma mengumpulkan paling banyak poin di kandang pada ajang Serie A musim ini, yakni 30 poin, sementara AC Milan jadi tim dengan kolektor poin tandang terbanyak dengan 28 poin sejauh ini.

– AS Roma sudah tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhirnya dengan 12 kemenangan dan 4 imbang. Ini menjadi laju terpanjang I Lupi sejak Februari 2017 dengan 24 laga.

– AC Milan sudah menelan empat kekalahan di Serie A musim ini, dua lebih banyak daripada jumlah kekalahan mereka di sepanjang 2020. Hanya pada 1936, Milan kalah di lima pertandingan Serie A di dua bulan pertama usai pergantian tahun.

– Tidak ada tim yang mencetak gol penalti lebih banyak daripada AC Milan yang mengemas 10 gol penalti musim ini. Adapun AS Roma hanya punya 6 gol melalui eksekusi 12 pas musim ini. AC Milan mencetak empat gol penalti ketika kedudukan masih 0-0, setidaknya dua kali lebih banyak daripada tim mana pun di Serie A.

– Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol dalam dua penampilan beruntun di Serie A. Sejak kembali ke Milan pada Januari 2020, hanya satu kali dia tidak mencetak gol dalam tiga laga beruntun yakni saat melawan Napoli, Parma, dan Bologna pada Juli 2020. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com