Performa De Ligt Buat Juventus Tertarik, Benarkah?

0
244
Performa pemain andalan Ajax Amsterdam, De Ligt lebih mengesankan pada musim ini. De Ligt mulai terkenal sejak pertama jadi bagian Ajax Amsterdam.

VivagoalSerie A – Performa pemain andalan Ajax Amsterdam, De Ligt lebih mengesankan pada musim ini. De Ligt mulai terkenal sejak pertama jadi bagian Ajax Amsterdam.

De Ligt merupakan pemain paling muda yang bermain di final Liga Europa 2016 – 2017 kontra Manchester United, usianya 17 tahun 285 hari kala itu. Tak berselang lama, De Ligt pun jadi kapten termuda klub berjuluk de Godenzonen itu dengan usia 19 tahun.

Masih berusia muda, De Ligt memiliki segudang pengalaman, salah satunya membawa Ajax menjuarai Eredivisie dan KNVB Beker musim lalu. Ta hanya itu, ia memimpin klubnya melaju ke fase semifinal Liga Champions, tak salah jika Juventus bersedia membayar mahal untuknya.

Baca Juga: Resmi! Inilah Harga yang Harus Dibayar Juventus Tuk Datangkan De Ligt

Diwartakan dari De Telegraaf, Bianconeri menebus De Ligt dengan fee EUR 75 juta (Rp 1,17 triliun). Sedangakan media asing diantaranya Sky Sport Italia dan Tuttosport mengungkapkan fee lebih rendah, EUR 65 juta (Rp 1,01 triliun) bagi De Ligt.

Pemain timnas Belanda tersebut dikabarkan akan mendarat di Turin dan melakukan tes medis di J-Medical Center. De Ligt akan resmi jadi rekrutan termahal Juve musim panas ini mulai hari ini.

” Jika bertanya kualitasnya. De Ligt pemain yang luar biasa,” curhat Erik ten Hag, pelatihnya selama di Ajax, kepada De Telegraaf.

Baca Juga: 5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Tangguh Asal Belanda

Dengan La Vecchia Signora, alias Juventus, yang sering mengoleksi bek-bek tua, hadirnya pemain yang diperebutkan oleh Manchester United dan Barcelona itu bisa jadi penyegaran.

Apalagi lambatnya pemain bertahan jadi salah satu handicap dari skuad asuhan Maurizio Sarri itu selama musim lalu. Kemampuan leadership De Ligt juga bakal jadi nilai tawar tambahnya.

Eks portiere dan allenatore Juve, Dino Zoff, pernah membandingkan antara De Ligt dengan Kalidou Koulibaly, bek Napoli yang juga sempat menggoda United.

”Memang bila dibandingakan saat ini, Koulibaly lebih kuat. Namun tunggu saja, delapan atau sembilan musim lagi, harga De Ligt akan jadi masuk akal,” klaim Zoff, dikutip CalcioWeb.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here