Performa Naik Turun, MU Sudah Bukan Calon Kuat Juara Liga Inggris - Vivagoal.com
Di Bursa Musim Panas, Manchester United Dipastikan Bakal Lepas Banyak Pemain!
Ole Gunnar Solskjaer, SUmber: Goal.com

Performa Naik Turun, MU Sudah Bukan Calon Kuat Juara Liga Inggris

A Hendra - February 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United kembali menunjukkan performa yang naik-turun di Liga Inggris. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer menilai tim asuhannya bukan kandidat juara Premier League.

Saat menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dinihari WIB, Manchester United harus puas berbagi angka satu usai bermain imbang 3-3. Tempat unggul dua kali melalui gol Edinson Cavani, Bruno Fernandes dan Scott McTominay namun The Toffees dua kali pula bisa mencetak gol penyama di masing-masing melalui Abdoulaye Doucoure, James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin.

Buat MU, hasil imbang ini kian penampilan mereka yang inkonsisten. Dalam enam laga terakhirnya di Liga Inggris, Paul Pogba dkk hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dengan tiga laga lainnya berakhirnya imbang dan sekali kehilangan kekalahan.

The Red Devils pun harus rela merelakan puncak klasemen kepada rival sekotanya Manchester City yang belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam 11 laga terakhirnya. Mereka kini mengemas 45 poin, selisih dua angka dari The Citizens di puncak klasemen dan bisa saja jarak kedua semakin lebar jika pasukan Pep Guardiola bisa menang atas Liverpool, Senin (8/2/2021) dinihari WIB.

Ole Gunnar Solskjaer memberi penilaian bahwa tim asuhannya belum cukup kuat untuk menjadi penantang The Citizens dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.


Baca Juga:


“Kita tidak bisa bicara tentang meraih gelar juara. Tim ini sudah melewati perjalanan yang panjang. Kami seharusnya tidak sebagai pemburu gelar juara.” ucap Solskjaer seperti dilansir dari Sky Sports.

“Untuk kalian (media), kami harus lebih baik lagi sebagai sebuah tim dan sisanya kita lihat saja nanti di mana kami finis. Ke luar, kami harus berhenti kebobolan gol-gol mudah.” kesalnya.

“Mereka (Everton) punya tiga tembakan di antara gol-gol dan mereka mencetak tiga gol sangat mengecewakan apalagi itu terjadi di menit terakhir injury time. Saya tidak menyalahkan siapa pun atas gol-gol yang tercipta, tapi kami tahu kami bisa bertahan lebih baik, “semburnya lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com