Peringati Hari Suporter, Ini Harapan Ketum PSSI untuk Sepakbola Indonesia - Vivagoal.com
Peringati Hari Suporter, Ini Harapan Ketum PSSI untuk Sepakbola Indonesia
Tim Nasional Indonesia. Sumber: PSSI.

Peringati Hari Suporter, Ini Harapan Ketum PSSI untuk Sepakbola Indonesia

Arie Lihardo - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memperingari Hari Suporter Nasional yang ke-21. Iriawan menegaskan pentingnya peran suporter agar sepakbola Indonesia mencapai prestasi yang cemerlang.

Seperti yang diketahui, Hari Suporter Nasional setiap tahunnya jatuh pada 12 Juli. Untuk itu, Iriawan menyampaikan harapannya terkait peran suporter lewat kanal Youtube PSSI TV pada Senin (12/7) kemarin.

“Suporter adalah pemain ke-12. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia,” kata pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.


Baca Juga:


Iriawan juga menekankan kemajuan sepakbola bergantung pada kekompakan para suporter. Menurutnya, PSSI memiliki asa agar semua pencinta sepakbola Tanah Air tidak lelah memberikan dukungan positif kepada klub dan juga tim nasional.

“Semoga dengan dukungan suporter, sepakbola kita kembali berjaya. Selamat Hari Suporter Nasional,” pungkas Iriawan.

Hari Suporter Nasional sendiri pertama kali dideklarasikan pada 12 Juli 2000 silam. Orang yang pertama mengeluarkan gagasan tersebut ialah seorang penulis bernama Bambang Haryanto.

Gagasan tersebut kemudian mendapat banyak dukungan dari berbagai kelompok suporter. Mulai dari Bonek, Pasoepati, Aremania, The Jakmania, Viking, dan lain-lain.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com