Pertama Dalam 5 Tahun, Final UCL Tanpa Messi dan Ronaldo

0
206
Messi Ronaldo

Vivagoal Liga ChampionsLionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak asing  bermain di final Liga Champions sejak tahun 2014 silam. Namun, pada musim 2018/19 ini, keduanya dipastikan tidak akan tampil di laga puncak.

Sejak 13 tahun lalu, Messi dan Ronaldo begitu dominan di Liga Champions. Messi sudah memenangi empat titel dalam periode tersebut sementara Ronaldo mengoleksi lima trofi. Dalam empat musim terakhir, Messi dan Ronaldo selalu bergantian membawa klub mereka berjaya.

Ronaldo bersama Real Madrid berhasil memenangkan tiga gelar juara, sementara Messi membawa Barcelona meraih satu gelar. Sayang, di musim ini, tren tersebut harus berhenti dan membuat para pecinta sepakbola dunia tidak bisa lagi menyaksikan aksi keduanya di partai final Liga Champions.

 

Kepastian ini didapat setelah Barcelona tersingkir di babak semifinal karena kalah agregat 3-4 dari Liverpool. Sempat menang 3-0 di Camp Nou, skuat besutan Ernesto Valverde secara mengejutkan diberondong empat gol di kandang Liverpool.

Messi pun menyusul Ronaldo yang sudah lebih dulu tersingkir dari ajang ini. Langkah CR7 bersama Juventus terhenti di perempat final karena kalah bersaing dengan wakil asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Padahal, melihat dari awal hasil undian untuk fase gugur, Ronaldo dan Messi berpotensi bertemu di laga final andai Juve dan Barca sama-sama melaju hingga tahap akhir. Skenario itu pun urung terkabul dini hari tadi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here