Pesan Berkelas Lionel Messi Usai Tembus 200 Juta Pengikut di Instagram - Vivagoal.com
Pesan Berkelas Lionel Messi Usai Tembus 200 Juta Pengikut di Instagram
Lionel Messi, Goal

Pesan Berkelas Lionel Messi Usai Tembus 200 Juta Pengikut di Instagram

Aditya Bayu - May 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi mengirim pesan berkelas setelah memiliki 200 juta pengikut di Instagram. Bintang Barcelona tersebut mengajak seluruh pengikutnya untuk menjadi pelopor anti rasisme dan pelecehan di dunia maya.

Sebagai bintang sepak bola dunia, wajar jika pemain sekelas Lionel Messi memiliki banyak fans. Baru-baru ini pengikut akun instagramnya pun sudah menembus angka 200 juta.

Menyikapi jumlah pengikut yang fantastis tersebut, Messi mengirim pesan menyentuh melalui caption. Bintang asal Argentina itu bersikap dilematis untuk para pengikutnya.

“Saya melihat bahwa saya baru saja menjangkau 200 juta orang yang mengikuti saya di jaringan ini, namun, karena apa yang terjadi hari ini, saya tidak akan menganggapnya sebagai alasan untuk merayakannya,” tulis Messi di akun Instagram miliknya @leomessi.

“Tentu saja saya menghargai semua cinta dan dukungan yang selalu saya terima dari Anda, tetapi saya pikir sudah waktunya untuk memberikan arti penting kepada semua ORANG di balik setiap profil, bahwa kami menyadari bahwa di balik setiap akun ada seseorang yang berdarah dan darah, yang tertawa, menangis, menikmati dan menderita, manusia dengan perasaan.”

Messi berharap 200 pengikutnya bisa menjadi pelopor anti rasisme dan pelecehan di sosial media. Menurutnya, tak satupun orangpun layak menjadi korban aksi keji tersebut.


Baca Juga:


“Mari bersuara untuk menghentikan pelecehan di media sosial. Tidak masalah jika kita anonim, terkenal, atlet, wasit atau pengikut permainan, bahkan seseorang di luar semua ini, tidak peduli ras, agama, ideologi atau jenis kelamin …”

“Tidak ada yang pantas dianiaya atau dihina. Kita hidup bersama melihat dan mengalami pelecehan, semakin lama semakin buruk di setiap jaringan, tanpa ada yang melakukan apa pun untuk mencegahnya. Kita harus mengutuk keras sikap bermusuhan ini dan menuntut agar perusahaan yang menjalankan jaringan mengambil tindakan segera terhadap perilaku ini.”

“Saya ingin Anda, 200 juta orang yang menemani saya, menjadi 200 juta alasan yang ada untuk menjadikan jaringan tempat yang aman dan terhormat, di mana kita dapat berbagi apa yang kita inginkan tanpa takut dihina … dan penghinaan itu, rasisme , pelecehan dan diskriminasi tetap berada di luar mereka selamanya. Untuk Anda yang menjadi bagian dari jaringan ini dan yang selalu bersama saya, saya harap Anda akan menemani saya dan mendukung saya dalam perang salib ini,” tulis pesan tersebut.

Messi juga memberikan dukungan kepada klub-klub Premier League yang berpuasa sosial media sebagai aksi penolakan aksi rasisme yang terjadi. Seperti diketahui para pemangku kepentingan sepakbola di Inggris akan melakukan boikot media sosial mulai Jumat (30/4/2021) hingga Senin (3/5/2021) mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com