Tak Hanya Gawang Lawan, Coca-Cola pun Kena Hantam Ronaldo - Vivagoal.com
Pesan Ronaldo Jangan Minum Soda, Saham Coca-Cola Langsung Terpuruk
Cristiano Ronaldo dan botol Coca-Cola, Foto: Uk Time News

Tak Hanya Gawang Lawan, Coca-Cola pun Kena Hantam Ronaldo

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Aksi megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-Cola di konferensi pers jelang duel kontra Hungaria berimbas fatal. Saham raksasa minuman soda itu langsung anjlok!

Seperti yang diketahui, pada sesi konferensi pers di laga pembuka grup F Euro 2020 antara Portugal vs Hungaria, Cristiano Ronaldo membuat gesture yang tentu bisa jadi bikin kesal Coca-Cola.

Bagaimana tidak, Ronaldo yang datang bersama pelatih Portugal Fernando Santos, dengan raut kurang senang menyingkirkan dua botol minuman bersoda bermerek Coca-Cola yang ada di depannya.

Pemilik lima Ballon d’Or itu lantas memberi pesan jangan minum soda. Padahal, Coca-Cola merupakan salah satu sponsor dalam gelaran Euro 2020 kali ini.

“Air,” kata Ronaldo singkat, sembari menaruh botol air mineral di di depannya.


Baca Juga:


Gesture penyerang Juventus secara langsung menjadi sentimen negatif buat Coca-Cola. Pasalnya, di lantai bursa saham Coca-Cola langsung anjlok.

Berdasarkan catatan Marca, saham Coca-Cola Company dengan kode emiten KO jatuh dari yang tadinya bernilai 56.10 dolar AS per lembarnya, menjadi 55.20 dolar per lembar. Nilai perusahaan juga turun dari 242 miliar dolar atau Rp 3,44 kuadriliun, menjadi 238 miliar dolar atau Rp 3,38 kuadriliun.

Hingga hari ini, Rabu (16/6) pagi waktu setempat, saham Coca-Cola di New York Stock Exchange (NYSE) terus turun hingga sebesar 0,25% dengan berada di kisaran 55.41 dolar.

Ronaldo sendiri memang dikenal sebagai pesepakbola yang menjaga betul kesehatannya. Termasuk menolak minum soda dan alkohol. Ronaldo bahkan mengaku sangat kesal ketika tahu anaknya, Cristiano Jr, senang makan keripik dan minum coca-cola.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga tidak pernah mau menjadi bintang minuman bersoda. Berbeda dengan Lionel Messi, pesaingnya, yang justru menjadi ikon utama Pepsi, rival Coca-Cola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com