Piala Eropa 2020 Jadi Panggungnya Kiper Everton, Jordan Pickford - Vivagoal.com
Piala Eropa 2020 Jadi Panggungnya Kiper Eveton, Jordan Pickford
Jordan Pickford, Foto: dok Goal Indonesia

Piala Eropa 2020 Jadi Panggungnya Kiper Everton, Jordan Pickford

A Hendra - July 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Perhelatan Piala Eropa 2020 bisa dibilang menjadi ajang unjuk kemampuan kiper Everton, Jordan Pickford. Kegemilangannya di bawah mistar gawang membuat lini serang semua lawan The Three Lions tumpul sejauh ini.

Inggris berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa usai meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menghadapi favorit juara, Jerman di Wembley Stadium. Sepasang gol The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Situs pemeringkat Whoscored boleh saja memberi rating tinggi buat Raheem Sterling khusus pada laga kontra Jerman. Tapi secara keseluruhan, keberhasilan Inggris mencapai babak delapan besar tak akan datang tanpa kegemilangan seorang Jordan Pickford dalam mengawal gawang The Three Lions.

Kiper berusia 27 tahun itu berhasil membuat lini serang semua tim-tim yang menghadapi Inggris frustasi. Berdasarkan catatan Whoscored, Pickford total telah mampu mencatatkan delapan penyelamatan dengan torehan empat clean sheet sejak fase grup Euro 2020.

Salah satu penyelamatan yang paling krusial dilakukan Pickford adalah saat berhasil memblok bola sepakan Timo Werner dari jarak dekat pada menit ke-32. Werner dengan cekatan mampu menerima terobosan dari Kai Havertz dan tinggal berhadapan dengan Pickford. Namun Pickford yang maju kedepan bisa memblok bola sembari merentangkan kakinya.


Baca Juga:


Harry Maguire sendiri begitu kagum dengan performa yang dipertontonkan Jordan Pickford. Menurutnya, menjadi kiper timnas Inggris tidaklah mudah, namun Pickford mampu menanggung semua beban yang diberikan kepadanya

“Pertama dan terpenting, Jordan sungguh luar biasa di setiap pertandingan yang dia mainkan bersama Inggris dan dia layak mendapatkan pujian yang pantas didapat usai pertandingan ini,” kata Maguire seperti dikabarkan oleh BBC.

“Dia ada di bawah tekanan besar, kiper bermain sebagai nomor satu dari Inggris mungkin posisi yang paling mendapat sorotan di luar sana.

“Sungguh menyenangkan bisa mencatatkan clean sheet, untuk itulah yang harus kami lakukan di sini. Ini bukan pertahanan, ini sebuah unit.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com