Fabinho Akui Tak Nyaman Bermain Sebagai Bek Tengah - Vivagoal.com
Pemain Bintangnya Cedera, Klop Pusing Tujuh Keliling

Fabinho Akui Tak Nyaman Bermain Sebagai Bek Tengah

Daniel Nugraha - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Fabinho merupakan salah satu pemain penting untuk Liverpool, terutama sebagai bek tengah. Akan tetapi ternyata selama ini, ia kurang menikmati perannya tersebut di skuat The Reds.

Sejak dimulainya musim 2020 – 2021, Liverpool telah diterpa badai cedera di sejumlah lini, terutama di lini pertahanan. Sebut saja dua bek utama, Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang mendapat cedera dan sama – sama harus absen dengan jangka waktu yang lama.

Banyaknya pemain yang cedera di Liverpool membuat Klopp harus mengubah posisi beberapa pemain

Selain Van Dijk dan Gomez, ada juga Joel Matip yang bahkan bisa dikatakan tidak pernah benar – benar berada dalam kebugarannya. Alhasil, Liverpool kehilangan 3 bek tengah andalannya selama ini hingga membuat Jurgen Klopp berpikir keras untuk menemukan performa terbaik khususnya di jantung pertahanan.


Baca Juga:


Fabinho tidak nyaman dengan posisi terbarunya saat ini

Sebagai solusi, Klopp akhirnya memilih memainkan Fabinho sebagai bek tengah.

Sebagaimana diketahui, Fabinho telah mengawali karirnya sebagai gelandang bertahan. Namun pemain asal Brasil itu dinilai memiliki intuisi yang bagus untuk menjadi bek tengah yang membuat Klopp menempatkan pemainnya itu lebih bertahan sejak musim 2019 – 2020 lalu.

Sampai saat ini Fabinho pun terlihat lebih sering mengisi posisi sebagai bek tengah ketimbang gelandang. Bahkan ia tercatat telah bermain sebanyak 19 kali dari 21 pertandingan yang dilaluinya sebagai bek tengah.

Yang cukup mengejutkan, ternyata Fabinho merasa kurang nyaman dengan posisi barunya tersebut. Hal ini diucapkan sendiri oleh sang pemain.

Meskipun demikian, karena keadaan yang memaksa, mau tidak mau Fabinho harus bersikap professional. Dan ia benar benar tetap bisa menjalankan posisinya tersebut dengan sangat baik. (ARI)

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com