Pilih Man United, Ronaldo Sudah Tepat Tolak Man City - Vivagoal.com
Tanpa Ronaldo, Juventus Adalah Tim Lemah!
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Pilih Man United, Ronaldo Sudah Tepat Tolak Man City

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Keputusan Cristiano Ronaldo untuk menerima pinangan Manchester United awal musim ini dianggap sudah sangat tepat. Pasalnya, CR7 diklaim bakal mendapat kesulitan besar jika memutuskan bergabung dengan rival sekota, Man City.

Sebelum memutuskan pindah ke Man United, spekulasi soal masa depan megabintang asal Portugal itu sempat ramai diberitakan. Ronaldo diberitakan akan dilepas Juventus demi mengurangi beban gaji klub, di mana Ronaldo menerima 31 juta euro atau sekitar Rp 526,9 miliar per musim.

Situasi itu lantas dibaca pihak Manchester City yang sedang mencari mesin gol baru sepeninggal Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona. Punya kekuatan finansial yang cukup kuat, The Citizens dikabarkan tak masalah dengan gaji tinggi Ronaldo jika berkenan pindah ke Etihad.

Man City sejatinya sempat memburu Harry Kane di Tottenham Hotspur. Tapi Kane memutuskan bertahan musim ini, dan membuat City mengubah haluan transfernya dengan membidik Ronaldo.


Baca Juga:


Luis Figo yang merupakan senior Ronaldo di timnas Portugal mengaku dirinya sangat tidak membayangkan jika sampai juniornya tersebut sampai memilih City. Ia pun menilai keputusan yang diambil Ronaldo sudah sangat tepat dengan bergabung kembali bersama Man United setelah 12 tahun lamanya pergi.

“Secara pribadi, saya pikir Manchester United adalah pilihan terbaik untuk Cristiano karena itu adalah tempat yang dia tahu,” ucap Figo dikutip dari GiveMeSport.

“Dia telah membuat sejarah di klub, para penggemar mencintainya dan saya pikir itu adalah tempat terbaik untuk berada di bagian terakhir dari kariernya.

“Pada akhirnya, saya pikir itu adalah pilihan terbaik, sebab jika pergi ke klub rival, dia akan mengalami masalah dengan para penggemar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com