Pirlo Diminta Sudahi Eksperimen di Juventus, Kenapa?

0
515
Pirlo Diminta Sudahi Eksperimen di Juventus, Kenapa?
Andrea Pirlo, pelatih Juventus / Sumber: Charming Escapes Collection

Vivagoal Serie A – Legenda Italia, Alessio Tacchinardi melihat Juventus sebagai penantang terberat Milan untuk gelar Scudetto 2020/21. Hanya saja Si Nyonya Tua wajib berbenah untuk bisa tetap berada di jalur juara. Sosok yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah Andrea Pirlo.

Persaingan menarik terjadi di Serie A 2020/21 ini. Jika sebelum-sebelumnya puncak klasemen nyaman ditempati oleh Juventus yang diasuh oleh Pirlo, kini muncul AC Milan yang kokoh di singgasana tersebut.

Milan saat ini masih belum tersentuh kekalahan dengan raihan 20 poin. Sedangkan Juventus tertahan di peringkat empat dengan selisih empat poin dari puncak.

Alessio Tacchinardi tak segan menyebut Milan sebagai kandidat kuat untuk meraih scudetto musim ini. Saat ditanya siapa pesaing terberat Milan, Tacchinardi dengan tegas menyebut Juventus.


Baca Juga:


“Saya mengatakan Juventus [pesaing terberat Milan] karena mereka masih tim yang harus dikalahkan,” ucap Tacchinardi kepada TMW Radio dilansir dari Football Italia.

“Pirlo ingin mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, ia membuat sedikit kekacauan tapi sekarang ia memiliki ide yang sangat jelas dan saya melihat saat ini Juve yang [bermain dengan] lebih aman. Akhirnya [formula yang pas untuk] tim telah ditemukan.”

Pirlo sendiri sempat menegaskan jika beberapa rencana perlu dikembangkan untuk menemukan formula terbaik bagi timnya. Eksperimen terus dilakukan dan ia menegaskan kini saatnya untuk berhenti.

“Saya harap eksperimen ini sudah berakhir. Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain yang sangat ingin berkontribusi dan membuat perubahan teknis maupun taktik, dan itu memuaskan saya,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Lalu, tergantung pada pertandingan, mungkin akan ada perubahan, beberapa pergerakan individu, namun pertama-tama mari memberikan impresi yang energik,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here