Antonio Conte Dapat Penghargaan “Tapir Emas”

0
61
Meski Menang, Performa Inter Belum Puaskan Conte
Sumber: DNA India

Vivagoal – Serie A – Tekanan cukup besar masih mengiringin kiprah Antonio Conte bersama Inter Milan di musim ini. Berkat performa campur aduknya itu Conte baru-baru ini mendapatkan trofi dari acara televisi satir Italia.

Antonio Conte mengakui jika dirinya dipecat oleh Inter Milan sebelum Hari Natal, itu karena Ia memang tak pantas untuk bertahan. Tekanan yang dirasakan oleh Conte itu semakin terasa pasca kekalahan terbaru mereka dari Real Madrid lalu.

Nerazzurri kembali harus menyerah dari El Real dengan skor 0-2 sekaligus membuat mereka belum meraih kemenangan di Liga Champions musim ini. Bahkan kiprah mereka di kancah Eropa bisa saja terhenti karena saat ini berada di peringkat terbawah Grup B.

Sementara di Serie A, nasib Inter tak terlalu jauh berbeda dengan di Liga Champions. Pasukan Conte kini untuk sementara masih harus terdampar diperingkat ke lima tabel klasemen dengan raihan 15 poin saja.

Pasca membantai Benevento dengan skor 5-2 di pekan ke dua Serie A, penampilan mereka justru kerap naik turun. Inter hanya bisa meraih dua kemenangan dari enam pertandingan berikutnya, yang memperburuk situasi dari Antonio Conte.

Karena performa buruk dari Inter itu, membuat Conte baru-baru ini menerima trofi Tapiro d’Oro (Tapir Emas). Penghargaan tersebut diberikan oleh acara televisi satir di Italia, Striscia La Notizia karena kerap menerima hasil buruk.


Baca Juga:


Conte lalu ditanya apakah Ia akan bisa menikmati panettone atau ungkapan untuk merayakan pesta natal di klub atau tidak. Menurutnya, jika tidak bisa memakannya itu berarti dirinya memang sudah tidak layak berada di Inter Milan.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi jika saya tidak bisa menikmati panettone, itu berarti karena saya tidak pantas mendapatkannya,”ujar Conte dilansir Football Italia.

Pelatih berusia 51 menolak dan bahkan merasa kesal dengan anggapan yang menyebut jika saat ini pihak Inter tengah melakukan perlawanan pada dirinya.

Di akhir pekan ini, Inter kembali harus menghadapi tantangan yang cukup sulit karena berhadapan dengan Sassuolo di kandang mereka. Sassuolo saat ini sedang mengejutkan publik sepakbola Italia dengan berada di peringkat ke dua dalam tabel klasemen Serie A.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here