Pirlo Sedikit Mirip dengan Guardiola, Sepakat?

0
24
Mancini Beruntung Pirlo Awali Karier Bersama Juventus
Andrea Pirlo. Sumber: CBS Sports

Vivagoal Serie A – Mantan Direktur Brescia, Gianluca Nani menyebut jika Andrea Pirlo memiliki karakter yang kuat sebagai pelatih bahkan memiliki sedikit kemiripan dengan Josep Guardiola.

Keputusan Juventus menunjuk Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri jelas memancing pertanyaan. Pria 41 tahun tersebut dinilai tak memiliki pengalaman yang memadai untuk melatih klub sebesar Juventus.

Namun demikian Nani tetap optimis jika Pirlo yang merupakan jebolan akademi Brescia itu akan meraih kesuksesan di Juventus. Menurutnya Pirlo memiliki karakter yang kuat untuk membangun sebuah tim yang solid.

“Dia punya karakter yang kuat. Dia tidak banyak bicara, jadi orang-orang berpikir bahwa dia adalah seorang pendiam. Itu tidak benar, dia bukannya tidak berbicara,” ujar Nani kepada Daily Mail.

“Dia selalu menjadi pemimpin bagi tim, punya banyak kharisma dan mentalitas pemenang yang kuat. Dia sangat positif dan memiliki mental yang kuat. Menurut saya, dia akan jadi pelatih papan atas, saya sangat percaya,” lanjutnya.


Baca Juga:


Nani kemudian membandingkan Pirlo dengan Guardiola. Bukan tanpa alasan, Nani pernah melihat kedua nama di atas bermain untuk Brescia semasa masih menjadi pemain. Menurutnya Pirlo memiliki kemiripan dengan pelatih yang kini membesut Manchester City tersebut.

“Dia memiliki sedikit karakter Guardiola [dalam dirinya]. Saya tidak melihat Pirlo bermain dengan umpan panjang! Saya melihat dia bermain atraktif, sepakbola menyerang, begitulah saya melihat Pirlo,” tambahnya.

“Sebagai pemain, dia punya sikap yang sama dengan Guardiola. Mereka berbeda tapi memiliki mentalitas dan filosofi yang sama. Itulah mengapa saya berpikir kalau dirinya akan menjadi pelatih seperti itu. Mencoba bermain, mencetak gol lebih banyak, terorganisir, dia adalah orang yang cerdas,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here