Perpanjang Kontrak atau Tidak, Inilah Hasil Pertemuan Shin Tae-yong Dengan Erick Thohir
Sumber: Detik Sport

Perpanjang Kontrak atau Tidak, Inilah Hasil Pertemuan Shin Tae-yong Dengan Erick Thohir

Muhammad Ilham - April 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, angkat bicara soal rumor yang mengatakan dirinya sudah memperpanjang kontrak. Hal tersebut tidak lepas dari pertemuannya dengang Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sehari sebelum perempat final Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong berhasil mencetak sejarah lagi dengan meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23. Keberhasilan skuad Garuda Muda tersebut berhasil diraih usai mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23, Jumat (26/4) dini hari WIB, lewat adu penalti dengan skor 11-10.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Tentunya ini jadi kabar gembira bagi para pecinta sepakbola dalam negeri. Namun, yang masih jadi pertanyaan adalah kontrak sang pelatih, Shin Tae-yong, bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Erick Thohir sudah menegaskan jika Shin Tae-yong akan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027 andai membawa Indonesia melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan pertemuan antarkedua belah pihak sehari sebelum perempat final.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Dalam postingan Erick Thohir di Instagram pribadinya, @erickthohir, dia mengatakan telah sepakat dengan Shin Tae-yong untuk melanjutkan kerja sama. Namun, hal tersebut berbeda dari apa yang dikatakan Shin Tae-yong.

Saat konferensi pers usai laga kontra Korea Selatan, Shin Tae-yong menjelaskan jika belum ada tanda tangan perpanjangan kontrak antara dirinya dengan Erick Thohir. Namun, jika disodori, ia akan langsung menandatanganinya.

“Saya belum tanda tangan apapun, jadi saya tidak bisa berkata apapun. Namun, saya telah melakukan kontak yang baik dengan Erick Thohir, dan oleh karena itu saya akan menandatangani perpanjangan kontrak,” kata Shin Tae-yong.


Baca Juga:


Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengumumkan target-target selanjutnya untuk Timnas Indonesia. Pertama, ia ingin meloloskan skuad Garuda Muda ke Olimpiade Paris 2024, dan membawa Timnas Indonesia senior ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Perpanjang Kontrak atau Tidak, Inilah Hasil Pertemuan Shin Tae-yong Dengan Erick Thohir
Sumber: Okezone

“Perihal persiapan untuk Olimpiade Paris 2024 berjalan dengan baik seperti yang Anda lihat. Lalu, perihal kualifikasi Piala Dunia 2026, target saya bisa bermain baik di dua laga tersisa pada Juni dan lolos ke ronde ketiga.”

“Setelah itu, kita lihat target apa lagi yang bisa saya terapkan di sepakbola Indonesia. Jadi, mohon awasi kami, dukung kami, dan kami akan lakukan yang terbaik,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com