Akhirnya Kembali ke Jalur Kemenangan, Mourinho: Roma Sudah Main Sebagai Tim
Jose Mourinho, Foto: dok situs resmi AS Roma

Jose Mourinho Lega AS Roma Kembali Menang

A Hendra - October 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan usai mengandaskan perlawanan Frosinone Calcio di lanjutan Serie A 2023/24. Menurut Jose Mourinho selaku pelatih, pencapaian tersebut berkat kinerja kolektif tim asuhannya.

Pada pertandingan di Olimpico Stadium, Senin (2/10) dini hari WIB dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A, AS Roma sedianya cukup kesulitan meladeni permainan agresif Frosinone yang berstatus tim promosi dari Serie B. Catatan Whoscored menunjukkan Giallorossi bahkan kalah tipis dalam hal penguasaan bola, yakni 51 persen berbanding 49 persen.

Meski demikian, Frosinone juga tampak tak berdaya membongkar rapatnya pertahahan tuan rumah hingga tak ada satu pun tembakan on target dari delapan upaya yang dilakukan. Di sisi lain, AS Roma yang bermain lebih efektif bisa membuka keunggulan 1-0 di babak pertama via gol Romelu Lukaku di menit ke-21.

Akhirnya Kembali ke Jalur Kemenangan, Mourinho: Roma Sudah Main Sebagai Tim
Lukaku, Foto: dok situs resmi AS Roma

Lorenzo Pellegrini kemudian menegaskan kemenangan tim Serigala Ibukota lewat golnya di menit ke-83 memanfaatkan assist dari bola tendangan bebas Paulo Dybala. Dengan hasil ini, AS Roma berhasil naik empat strip dari posisi ke-16 ke urutan 10 klasemen dengan perolehan 8 poin.

Selain itu, kemenangan atas Frosinone juga sekaligus memutus tren negatif Giallorossi yang tanpa kemenangan di dua laga terakhir. Sebelumnya, AS Roma ditahan imbang 1-1 oleh Torino FC dan dilibas Genoa FC 1-4.


Baca Juga:


Seusai laga, Jose Mourinho mengungkapkan rahasia penampilan baik timnya di laga itu. Menurutnya, hasil positif ini adalah buah dari kerja kolektif dan kegigihan timnya untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kami tampil bagus. Kami bermain sebagai sebuah tim dan itu adalah sesuatu yang selalu ingin saya lihat, melawan tim yang tidak seperti dari Serie B. Mereka luar biasa, terorganisir dengan sangat baik dengan pemain-pemain berkualitas. Saya terkesan ketika menganalisisnya dan saya terkesan hari ini,” ucap Mourinho dilansir dari situs resmi AS Roma.

“Di babak pertama kami memberi mereka beberapa peluang bagus, namun kami tetap kompak sebagai sebuah tim. Bek sayap melakukan tugasnya dengan baik dalam bertahan, dan (Edoardo) Bove dengan (Leandro) Paredes juga bekerja sangat bagus, mereka adalah gelandang menyerang tapi membantu tim ketika tidak sedang menguasai bola,” jelas Mourinho. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com