Juventus Lagi Senang Cari Gratisan, Kini Incar David De Gea dan Marco Asensio
David De Gea, Foto: dok sport detik

Cari Gratisan, Juventus Kini Incar David De Gea dan Marco Asensio

A Hendra - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJuventus tampaknya punya kebijakan baru pada bursa transfer musim panas tahun depan. Bianconeri sedang senang cari yang gratisan seperti merekrut David De Gea dan Marco Asensio yang kontraknya segera habis Juni mendatang.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Juventus menjadi salah satu klub di Italia yang cukup sibuk. Total, Si Nyonya Tua mendatangkan hingga delapan pemain baru, dengan menghabiskan biaya sebesar 102,4 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun lebih.

Meski demikian, Juventus sepertinya kurang puas dengan komposisi skuadnya saat ini. Hal itu merujuk pada hasil yang mereka dapatkan dengan baru mengantongi dua kemenangan dalam 8 laga pertamanya di seluruh kompetisi musim ini.

Juventus Lagi Senang Cari Gratisan, Kini Incar David De Gea dan Marco Asensio
Marco Asensio, Foto: dok sport detik

Dilansir dari Fooball Italia, Juventus pun mulai ancang-ancang untuk bursa transfer musim panas 2023. Ada setidaknya dua pemain yang kontraknya mau habis dan sudah masuk dalam radar, mereka adalah David De Gea di Manchester United dan Marco Asensio di Real Madrid.

Kedua pemain tersebut dibidik sebagai tambahan amunisi menyambut ketatnya persaingan yang lebih ketat di musim depan. Khusus De Gea yang telah berusia 31 tahun diyakini masih dalam usia keemasan. Ia bakal diproyeksikan sebagai pengganti Wojchiech Szczesny yang performanya terus menurun dan mulai rentan cedera dalam dua musim terakhir.


Baca Juga:


Di sisi lain, Marco Asensio bakal jadi andalan di sektor penyerang sayap menggantikan Paulo Dybala. Terlebih dengan pengalamannya membawa Real Madrid juara Liga Champions empat kali, dengan tiga diantaranya diraih secara beruntun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com