Pratama Arhan Buka Suara Tentang ‘Lemparan ke Dalam’ Miliknya

0
79
Pratama Arhan Buka Suara Tentang 'Lemparan ke Dalam' Miliknya
Pratama Arhan, (Sumber: Goal)

Vivagoal – Liga Indonesia – Pratama Arhan sukses menjadi salah satu pemain timnas Indonesia U-19 yang banyak membetot perhatian publik sepakbola tanah air selama melakoni laga uji coba di Kroasia. Pemain milik PSIS Semarang tersebut merupakan andalan pelatih Shin Tae-yong di pos bek kiri.

Beroperasi sebagai seorang fullback, Arhan mendapat sorotan karena mempunyai lemparan ke dalam yang bisa jadi senjata rahasia timnas U-19. Bagaimana tidak, lemparan ke dalam Arhan selalu tepat mengarah ke area kotak terlarang.

Jika tak cermat mengantisipasi, para pemain timnas U-19 bisa selalu mencetak gol dari skema lemparan dalam Arham. Seperti yang terjadi saat menghadapi Qatar pada laga uji coba lima hari lalu.

Pada pertandingan tersebut, Arhan melemparkan bola ke jantung pertahanan timnas Qatar dan disambut Saddam Gaffar yang bertubuh jangkung dengan sundulan. Bola kemudian meluncur ke tiang jauh dan berujung gol untuk timnas U-19.

“Soal lemparan kedalam yang jauh, saya belajar sendiri, dan sudah lama, sekitar tahun 2017 saya sudah mempelajarinya sampai sekarang. Selain itu, setiap pertandingan saya terus berusaha fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik,” tegas Arhan.

Arham sendiri mengaku punya target tinggi dalam karier sepakbolanya. Ia menyebut dirinya terus berusaha meningkatkan level kemampuannya agar dirinya bisa dilirik klub ternama di Eropa.


Baca Juga: 


“Semoga suatu saat saya dapat bermain di Eropa. Selain itu, saya ingin menembus skuat timnas senior dan meraih banyak prestasi agar dapat membanggakan kedua orang tua saya,” pungkas Arhan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here