Wonderkid Indonesia Dikaitkan dengan Klub Korea - Vivagoal.com
Pratama Arhan Dikaitkan dengan Klub K League 1
Pratama Arhan – tribun

Wonderkid Indonesia Dikaitkan dengan Klub Korea

Rachmat Ramadhan - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan dikabarkan berada dalam radar pembelian klub divisi utama K League. Seongnam SC dikabarkan menjadi klub yang berminat mendatangkan pemain tersebut menurut laporan kanal Youtube Soccer KOR-ASEAN.

“Baru-baru ini, ada desas desus bahwa Pratama Arhan mungkin pergi ke Seongnam FC (K-League 1). Meskipun saya tidak yakin apakah rumor ini dapat dipercaya atau tidak, ini sangat menarik,” tulis laporan media Korea tersebut.

Kedatangan Arhan sendiri dikaitkan dengan kurangnya pemain pada posisi bek kiri selepas kepergian Seo bo Min. Seo Bo Min adalah kapten tim Seongnam dan dikabarkan mengalami cedera parah hingga saat ini.

Pemain ini disebut-sebut memiliki kemampuan yang sama dengan Arhan. Ia memiliki kekuatan leparan ke dalam yang cukup jauh hingga bisa membahayakan tim lawan di dalam kotak penalti.

Seo Bo Min sendiri dikabarkan sudah kembali ke atas lapangan. Namun performanya tidak kunjung membaik.


Baca Juga:


Sama-sama memiliki stamina yang kuat dalam menyisir sisi kiri lapangan dan lemparan ke dalam yang kuat disebut-sebut menjadi alasan mengapa Seongnam menginginkan Arhan. Mereka juga memiliki satu slot pemain asing yang bisa diisi oleh Arhan.

Kehadiran Arham ini bisa dimungkinkan dimana klub tersebut masih memiliki slot pemain asia di klubnya. Hal ini memberikan keuntungan dimana mereka bisa menambah satu slot pemain asing tanpa harus membuang pemain asing lainnya.

Seongnam FC sendiri merupakan klub yang pernah dibela oleh pelatih Indonesia Shin Tae Yong. Shin membela Seongnam pada 1991 hingga 2004 dengan sumbangan 76 gol untuk klub tersebut. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com