Prediksi Atalanta vs Ajax: Adu Tajam Wakil Italia Kontra Juara Belanda

0
274
Prediksi Atalanta vs Ajax: Adu Tajam Wakil Italia Kontra Juara Belanda
Sumber: Vivagoal

Vivagoal – Liga Champions – Duel Atalanta vs Ajax Amsterdam akan tersaji di matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB di Stadion Bergamo, Italia. Adu sepakbola menyerang bakal tersaji di laga ini demi ambisi meraup tiga poin penuh.

Sepanjang musim 2019/20 kemarin, baik Atalanta maupun Ajax sama-sama menunjukkan naluri mencetak gol yang tinggi. Di semua ajang, Atalanta sukses mengemas 116 gol, jauh diatas Juventus yang keluar sebagai juara Serie A Italia dengan cuma menorehkan 71 gol.

Hebatnya lagi, para penyerang Atalanta seperti seperti Duvan Zapata, Luis Muriel dan Josip Ilicic sama-sama bisa mencetak dua digit gol di musim kemarin.

Zapata dan Luis Muriel dengan 18 gol, sementara Josip Ilicic dengan 20 gol, belum termasuk para gelandang mereka yang nyaris ikut membukukan dua digit gol seperti Mario Pasalic sembilan gol, Ruslan Malinovsky delapan gol dan Alejandro Gomez tujuh gol.

Musim ini, La Dea juga masih sangat tajam di depan gawang lawan dengan telah menyarangkan 19 gol dari 6 pertandingan, termasuk ketika menghajar 4-0 Midtjylland di matchday pertama fase grup Liga Champions.

“Besok akan menjadi laga yang betul-betul berbeda dibandingkan melawan Sampdoria di Liga Italia pekan lalu. Laga nanti akan berjalan lebih terbuka, Ajax bakal menyerang dengan banyak pemain dan kami harus bermain bagus di dua babak untuk meladeni mereka.” ucap pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dilansir dari Football Italia.


Baca Juga:


Di sisi lain, Ajax pada musim lalu bisa mengumpulkan total 105 gol di semua ajang dengan menorehkan 28 kemenangan, dan cuma sembilan kali kalah dari 42 pertandingan.

Jika dibandingkan dengan Atalanta, torehan gol Ajax memang lebih sedikit 11 gol. Tapi perlu diingat bahwa Ajax musim kemarin cuma sampai mentok di fase grup Liga Champions sementara Atalanta mengikuti tiga kompetisi musim lalu dan berhasil melaju hingga perempatfinal Liga Champions.

Selain itu, Ajax yang begitu dikenal sangat mengagungkan sepakbola menyerang telah melesakkan 24 gol hanya dari tujuh pertandingan awal musim ini. Ketajaman pasukan Erik Ten Hag tak perlu dipertanyakan lagi ketika baru-baru ini Dusan Tadic Cs menghabisi VVV-Venlo 13-0 di Liga Belanda.

Dengan torehan ini, jelas lini serang Ajax juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Merujuk data bahwa kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di kompetisi Eropa. Tapi dengan Atalanta yang belum tersentuh kekalahan dalam dua laga terakhirnya, sementara Ajax sudah menelan dua kekalahan dalam empat laga terakhirnya, jelas La Dea masih layak diunggulkan menang di laga ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here