Tuchel Sudah Kantongi Tiga Incaran Chelsea Tuk Musim Depan - Vivagoal.com
Tuchel Tak Jamin Pemain Mahal Chelsea Main dalam Skuatnya, Kenapa?
Sumber: Chelsea News

Tuchel Sudah Kantongi Tiga Incaran Chelsea Tuk Musim Depan

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kabarnya telah menetap di tiga area untuk meningkatkan performa timnya itu di musim depan, dengan memasukan nama-nama, seperti Erling Haaland, Jadon Sancho, hingga Niklas Sule sebagai daftar incaran.

Thomas Tuchel sejauh ini bisa mulai kembali memunculkan optimisme tinggi dalam tubuh Chelsea pasca menggantikan Frank Lampard. Tuchel berhasil membawa The Blues meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang di tujuh laga awalnya.

Meski masih berjalan cukup lancar, tampaknya masih ada elemen-elemen dalam skuat Chelsea yang perlu ditingkatkan lagi. Menurut berbagai pemberitaan di media Inggris dalam beberapa pekan terakhir, Tuchel telah menunjuk bek tengah baru dan striker sebagai prioritas utamanya untuk musim panas nanti.

Kontrak Thiago Silva di Stamford Bridge berakhir pada akhir musim ini dan saat ini belum menunjukan tanda perpanjangan kontrak. Sementara Fikayo Tomori, kabarnya ingin dipermanenkan oleh AC Milan.

Dilansir Football London, untuk mencoba dan memperkuat lini pertahanannya, Tuchel ingin memboyong bek Bayern Munich Niklas Sule. Kontraknya di Allianz Arena masih tersisa hingga tahun 2022 mendatang.

Bayern Munich disebut terbuka untuk menjual Sule andai dirinya tidak melakukan tanda tangan kontrak baru. Menurut laporan, Bayern bersedia menjual pemain internasional Jerman itu dengan harga sekitar 33 juta pounds (Rp. 653 miliar).



Baca Juga:


Selain Sule, kabarnya petinggi Chelsea, Marina Granovskaia siap mengeluarkan dana selangit untuk merayu Jadon Sancho dan Erling Haaland. Chelsea kabarnya siap menggelontorkan dana hingga 172 juta pounds (Rp. 3,4 triliun) demi memboyong keduanya ke Stamford Bridge.

Sejak akhir Desember, Haaland telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Kedatangan Tuchel lalu memperkuat keinginan mereka untuk merekrut pemain internasional Norwegia itu.

Haaland dinilai bisa menjadi jawaban untuk bisa meningkatkan keran gol dari Chelsea yang mandek akhir-akhir ini. Sementara untuk Sancho, mereka patut waspada karena Manchester United pun sepertinya masih berambisi mendatangkan Sancho ke Old Trafford.

Nasib Dortmund yang masih sulit di Bundesliga musim ini bakal semakin meningkatkan keinginan Chelsea mendapatkan Sancho dan Haaland. Andai tak lolos ke Liga Champions musim depan, Dortmund sepertinya akan terpaksa melepas keduanya, demi menutupi dana yang hilang di Kompetisi Eropa.

Tapi, tidak lolosnya Dortmund ke Liga Champions bukan hanya menguntungkan Chelsea saja. Hal tersebut karena banyak klub Besar Eropa seperti Real Madrid dan Manchester City yang juga tertarik pada Haaland dan Sancho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com