Prediksi Barcelona vs Celta Vigo: Duel Bomber Tersubur La Liga Kan Tersaji

0
1660
Pamer Ketajaman Lini Serang Barca dan Celta

Vivagoal La Liga – Barcelona kan menjamu Celta Vigo pada Minggu (23/12/2018) dinihari nanti. Pertandingan diprediksi kan berlangsung sengit karena jadi ajang pamer ketajaman antara Luis Suarez dan Lionel Messi melawan duet Maxi Gomez dan Iago Aspas.

Saat ini, El Barca masih merajai papan klasemen La Liga Spanyol dengan torehan 31 poin. Los Cules hanya berjarak 3 poin dari Sevilla di peringkat kedua dan Atletico satu strip di bawahnya.

Tak ayal, skuat besutan Ernesto Valverde menargetkan poin penuh saat bentrok dengan Celta Vigo untuk merebut juara paruh musim 2018/19. Dimana mereka bukan lawan mudah bagi Messi cs.

Meski hanya menduduki peringkat ke-10 klasemen, tapi dalam tiga laga di liga primera, Celta mampu mengantongi tujuh poin dari kemungkinan 9 poin yang bisa didapat. Artinya, skuat asuhan Miguel Cardoso ini sedang on-fire.

Tak hanya itu, Celta juga punya duet penyerang yang cukup produktif musim ini, yakni Iago Aspas dan Maxi Gomez. Keduanya sejauh ini sudah melesakkan 18 gol, dengan rincian 10 milik Aspas dan 8 sisanya dikoleksi Gomez.

Baca Juga :  Lucas Hernandes Harap Joao Felix Raih Banyak Trofi Bersama Atletico

Catatan tersebut hanya kalah dari duet Los Cules, Luis Suarez dan Lionel Messi yang hingga pekan 16 La Liga sudah mencetak 25 gol.

Selain itu, fakta Barca sebagai pemilik ball possesion tertinggi di kompetisi domestik dengan rataan 61,8 persen tetap patut mewaspadai Celta. Karena klub yang bermarkas di Balaidos ini adalah tim kelima terbaik dalam urusan penguasaan bola.

Jika merujuk pada rekor pertemuan kedua tim, Celta belum sekalipun bisa mengalahkan Barcelona dari 5 laga terakhir yang dilakoni di semua kompetisi. Lionel Messi dkk bahkan dua kali mampu menang dengan skor mencolok 5-0 di tiga laga kandang terakhirnya kontra Celta.

Meski mengalami krisis bek tengah setelah Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen harus absen cukup lama karena menderita cidera faktanya Blaugrana hanya kebobolan 1 gol dari 4 laga terakhirnya di liga.

Namun, krisis bek tengah Los Cules dijamin sudah teratasi setelah kedatangan Jeison Murillo yang dipinjam dari Valencia. Maka dari itu, Barcelona layak untuk diunggulkan menang di pertemuan dini hari nanti.

Selalu upadate berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here