Prediksi Barcelona vs Leganes: Misi Berat di Camp Nou

0
775
Prediksi Barcelona vs Leganes: Misi Berat di Camp Nou

Vivagoal La Liga Barcelona akan menjamu Leganes di babak 16 besar Copa Del Rey 2019/2020, Jumat (31/1/2020). Barcelona baru saja terluka dan diprediksi akan jadi pelecut untuk mengalahkan Leganes di Camp Nou.

Bersama pelatih anyar, Quique Setien, Barcelona hanya bisa memenangi dua laga pertamanya. Mereka menaklukkan Granada 1-0 di ajang LaLiga berkat gol tunggal Lionel Messi, kemudian mengalahkan Ibiza 3-1 di babak 32 besar Copa Del Rey melalui sepasang gol Antoine Griezmann. Namun, Messi dkk tumbang di pertandingan ketiga 0-2 ketika melawan Valencia di Mestalla.

Dari tiga hasil ini masih terlihat bahwa permainan Barcelona racikan Setien masih jauh dari kata sempurna. Melawan dua tim yang notabene jauh lebih lemah, Barcelona hanya menang tipis. Ketika dihadapkan pada lawan kuat seperti Valencia, mereka tak berdaya. Setien perlu segera mencari solusinya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Barcelona dan Leganes sejatinya sudah bertemu di ajang LaLiga musim ini, tepatnya pada pekan ke-14. Laga yang dilangsungkan di kandang Leganes itu bisa dimenangi Barcelona 2-1. Sempat tertinggal 0-1 oleh gol Youssef En-Nesyri, Barca berhasil membalikkan keadaan melalui gol-gol Luis Suarez dan Arturo Vidal. Tapi waktu itu Barcelona masih dibesut Ernesto Valverde.

Leganes sendiri berpotensi jadi lawan berat buat Barcelona kali ini. Pasukan Javier Aguirre cuma kalah sekali dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Teranyar, saat mereka sukses memaksa tuan rumah Atletico Madrid bermain imbang 0-0 di ajang Liga meski hanya bermain 10 orang.

Namun jika merujuk pada head to head kedua tim, dimana Barcelona hanya sekali kalah dalam lima pertemuan terakhir, Sergio Busquets dan kolega seharusnya tetap mampu mengamankan kemenangan.

Apalagi bermain di markas sendiri, Barcelona selalu bisa menunjukkan performa yang perkasa saat berlaga di LaLiga. Dalam 9 pertandingan yang sudah dihelat di Camp Nou, Lionel Messi cs selalu bisa memetik kemenangan. Tak sekadar menang, Barca juga sangat produktif dengan 35 kali membobol gawang lawan.

Di sisi lain, dari tiga kunjungan terakhirnya ke Camp Nou, Leganes belum sekalipun bisa pulang membawa poin, dimana tiga-tiganya berakhir dengan kekalahan. Parahnya lagi, Barcelona mampu melesakkan 8 gol berbanding 3 milik tim tamu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here