Presiden Barcelona Jadi Sebab Klub Batal Datangkan Eks Liverpool - Vivagoal.com
Presiden Barcelona Jadi Sebab Klub Batal Datangkan Eks Liverpool
Sumber: Detiksport

Presiden Barcelona Jadi Sebab Klub Batal Datangkan Eks Liverpool

Heri Susanto - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga  Ronald Koeman mengklaim jika dirinya sempat ingin mendatangkan Giorginio Wijnaldum ke Barcelona. Namun langkah tersebut dijegal oleh presiden klub.

Di era kepemipinan Koeman, dirinya sempat ingin mendatangkan Wijnaldum yang kala itu bisa didatangkan secar gratis guna meperkokoh barisan lini tengah tim. Namun asa untuk mendatangkan pemain asal Belanda harus terhenti lantaran masalah finansial yang tengah menerpa klub.

Pada masa jabatannya, hampir seluruh pemain Barcelona mendapatkan pemotongan gaji lantaran pandemi COVID-19 yang memporakporandakan finansial Azulgrana. pada akhirnya, Wijnaldum batal bergbaung dan berlabuh dengan PSG.

“Saya mencoba mendatangkan Wijnaldum untuk Barcelona. namun saya gagal karena Presiden mengganggu saya (karena isu pemecatan) dibandingkan membawa pemian datang. Penundaan tersebut menjadi alasan ia memilih PSG. Jika hal tersebut tak terjadi, mungkin ia akan bermain untuk Barcelona,” ungkap Koeman kepada AD.nl.


Baca Juga:


Barcelona saat itu memang tak memiliki gelandang potensial. Miralem Pjanic tengah dipinjamkan sementara nama macam Carles Alena, Ilaix Moruiba sudah barang tentu tak bisa terlalu diandalkan. Mereka juga hanya memiliki RIqui Puig dalam daftar.

Koeman pada akhirnya mencoba mempromosikan Gavi dan Nico Gonzalez. Keduanya pun bermain apik bersama klub. Nama pertama masih diandalkan dalam skuat dan Nico harus dipinjamkan ke Valencia.

Di sisi lain, Wijnaldum saat ini tengah dipinjamkan ke AS Roma lantaran dirinya jarang mendapatkan tempat bersama PSG. Pemain asal Belanda harus menepi untuk sementara lantarna mengalami cedera parah.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com