Presiden FIGC Apresiasi Keputusan Juventus Potong Gaji Pemain - Vivagoal.com
Presiden FIGC Apresiasi Keputusan Juventus Potong Gaji Pemain

Presiden FIGC Apresiasi Keputusan Juventus Potong Gaji Pemain

Fido Moniaga - March 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Presiden federasi sepak bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengapresiasi keberanian Juventus dalam memangkas gaji pemainnya di tengah pandemi Corona.

Seluruh pemain dan staf pelatih mengambil kesepakatan untuk memangkas gaji mereka untuk empat bulan demi membantu klub secara finansial pada masa-masa krisis seperti ini. Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan finansial klub usai tidak adanya pemasukan dari pertandingan.

Kesepakatan tersebut dikabarkan datang dari Giorgio Chiellini. Dia tahu bahwa klub bisa menghadapi masalah besar jika sepak bola tidak bisa dilanjutkan sementara mereka tetap harus membayar gaji ratusan staf.

Gravina pun berterima kasih kepada Juventus. Menurutnya apa yang mereka lakukan bisa menjadi contoh di tengah situasi pelik saat ini.

“Kesepakatan yang dicapai oleh Juventus merupakan contoh untuk semua sistem di sini,” buka Gravina kepada Football Italia.

“Saya berterima kasih pada Giorgio Chiellini, rekan setimnya, dan Maurizio Sarri, sebab dalam usaha kolaborasi yang sedang dirancang FIGC, mereka telah mementingkan kepentingan umum dalam diskusi dengan klub.”


Baca Juga:



Lebih lanjut Gravina mengatakan jika langkah Juventus menjadi bukti jika perlu kerjasama untuk bisa bangkit dari situasi pelik saat ini. Sepak bola harus bangkit dan juga memberi inspirasi kepada semua kalangan.

“Persatuan dan solidaritas di dunia sepak bola merepresentasikan respons luar biasa untuk keadaan darurat seperti ini, risiko itu pun akan semakin besar jika kita tidak segera melanjutkan bermain,” sambung Gravina.

“Hanya melalui kontribusi setiap protagonis, yang masing-masing mengambil peran mereka, barulah kita bisa membuat sepak bola jadi lebih tangguh,” pungkasnya.

Sampai saat ini belum ada kepastian kapan Serie A akan dilanjutkan. Bisa jadi musim dihentikan total jika kondisi Italia tidak segera membaik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com