Satu Aturan Konyol Allegri di Juventus, Apakah Itu?

0
145
Ingin Latih Klub Luar Italia, Old Trafford Mungkin Cocok Tuk Allegri

Vivagoal Serie A – Massimiliano Allegri pernah membuat aturan unik terkait kedisiplinan pemainnya di Juventus dengan memaksa pemainnya untuk melakukan sanksi tambahan.

Sudah menjadi hal yang wajar seorang pemain mendapat hukuman ketika di kartu merah dalam sebuah laga. Selain absen untuk pertandingan berikutnya, sanksi tambahan biasanya datang dari klub tergantung dengan tingkat kesalahan mereka.

Namun hak unik dilakukan Allegri saat masih melatih Juventus. Sang Allenatore membuat aturan para pemain harus membelikan sesuatu ketika membuat kesalahan.

Sebagai contoh, kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo melawan Valencia di Liga Champions silam membuatnya harus membelikan semua pemain Juventus iMac. Ronaldo yang sempat menolak karena merasa tidak bersalah bahkan melakukan perlawanan selama dua bulan.


Baca Juga:


Hal ini diungkapkan oleh Szczesny. “Ya, kita semua memiliki iMac. Butuh waktu yang sangat lama karena dia [Ronaldo] tidak bisa menerima kartu merah itu dan bersikeras bahwa dia tidak melakukan pelanggaran,” tuturnya.

Peraturan nyeleneh Allegri tidak hanya diterapkan dalam pertandingan namun juga dalam sesi latihan. Szczesny pernah merasakannya ketika harus membelikan semua pemain Juventus headphone Dr. Dre Beats yang harganya cukup mahal.

“Saya pikir itu hari Selasa, tetapi ternyata hari Rabu. Allegri memanggil saya dan mengatakan semua orang sudah ada di sana. Ketika saya tiba setengah jam terlambat di lapangan latihan, semua orang berkata: ‘oh, kami akan mendapatkan hadiah !” ucapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here