Presiden Juventus Jelaskan Visi dan Misi Liga Super Eropa - Vivagoal.com
Terkait Mundurnya Enam Tim Inggris, Bos Juventus Beberkan Fakta Mengejutkan
Presiden Juventus, Andrea Agnelli Sumber: Forza Italian Football

Presiden Juventus Jelaskan Visi dan Misi Liga Super Eropa

Daniel Nugraha - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Presiden Juventus, Andrea Agnelli mencoba untuk menjelaskan visi dari dibentuknya European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Menurutnya, wacana ESL ini akan sangat bermanfaat untuk kompetisi yang ada.

Liga Super Eropa merupakan kompetisi baru yang berisi beberapa tim kaya di dunia itu telah mendapat reaksi keras selama beberapa hari terakhir. Hal ini telah terjadi sejak deklarasi mereka pada akhir pekan lalu.

Tak sedikit pihak yang mengungkapkan pendapatnya mulai dari yang halus hingga kritikan pedas pun terus berdatangan. Hal itu juga yang telah membuat beberapa tim elit Inggris akhirnya menarik diri dari calon pesaing Liga Champions tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Tidak hanya klub elit inggris saja namun klub Serie A juga mulai menyusul dan salah satunya yang melakukan pengunduran diri adalah AC Milan.


Baca Juga:


Visi Dari Andrea Agnelli Mengenai Liga Super Eropa

Meski begitu beberapa tim elit lainnya juga masih tetap bergabung di sana. Termasuk Juventus yang bahkan presidennya sendiri turut membela kompetisi yang dipandang cukup mengundang kontroversi tersebut.

Dalam pernyataannya yang terbaru, Agnelli menguraikan visinya untuk Liga Super di tengah penarikan diri beberapa tim Inggris kemarin. Menurut Agnelli Liga Super Eropa berupaya untuk menggalakkan kompetisi yang stabil dalam bidang industri.

Pernyataan Agnelli didukung juga oleh para pejabat Liga Super di mana sejauh ini mereka tetap menolak untuk mundur dari ESL, meski 6 dari 12 tim pendirinya telah mundur. Bahkan para pejabat ESL ini telah berjanji untuk membentuk kembali proposal mereka. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com