VivagoalBerita Bola – Dirinya yakin jika Ronaldo tidak melakukan apa yang dituduhkan oleh pemerintah Spanyol. Keinginan sang pemain untuk hengkang pun dinilainya akan merugikan La Liga.

Nama besar Cristiano Ronaldo tengah diterpa kabar kurang mengenakkan. Pemain Real Madrid tersebut dikabarkan melakukan penggelapan pajak selama berkarier di Spayol.

Sang pemain dikabarkan sudah menggelapkan pajak sebesar 14.7 juta euro sejak 2010 lalu. Ronaldo pun terancam hukukam pidana selama lima tahun dari Pihak kejaksaan Spanyol.

Gestifute selaku perwakilan Ronaldo telah membantah tuduhan tersebut. Pihak Madrid sendiri juga menegaskan jika pemainnya tersebut sama sekali tidak pernah melakukan penyelewengan pajak selama ini.

Kondisi tersebut membuat Ronaldo nampak geram. Bahkan pemberitaan kabar satu ini membuatnya akan segera meninggalkan Madrid dalam waktu dekat. Pihak Madid serta La Liga pun langsung kebakaran jenggot atas keinginan sang pemain.

Seperti yang diberitakan oleh media Spanyol, presiden La Liga Javier Tebas bahkan ikut angkat bicara atas kabar satu ini. Menurutnya mantan pemain Manchester United tersebut tidak pernah melakukan yang aneh sehingga kecil kemungkinan bagi dirinya untuk menjadi tersangka pada kasus tersebut.

“Melihat lingkungannya dan sikapnya yang profesional, saya tidak ragu lagi bahwa Ronaldo tidak bersalah. Kita sedang hidup disaat semua berita yang berkaitan dengan urusan keuangan di Spanyol adalah kegiatan yang jahat. Dari sepengetahuan yang saya baca, saya yakin Ronaldo tidak melakukan kejahatan,” ucap Tebas kepada La Sexta.

Tebas juga menjelaskan kerugian yang akan diterima oleh pihak La Liga jika sang pemain hengkang. Bersama Messi, CR7 dinilai menjadi magnet bagi pemasukan La Liga selama ini.

“Anda tak bisa mengukurnya (dampak kerugian tanpa Ronaldo), tapi itu akan sangat besar dan juga tentunya berpengaruh pada perkembangan La Liga di dunia internasional. “Itu akan menjadi kerugian besar bagi kami, menjadi sebuah kerugian yang tak akan bisa pernah diperbaiki,” tutup Tebas.

Tebas sendiri sempat tersandung masalah serupa. Dia dicurigai menggelapkan pajak senilai  5 juta euro saat menjabat sebagai administrator perusahaan yang bertugas memasarkan hak siar televisi La Liga untuk beberapa klub.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply