Preview Barca vs Liverpool: Messi Doyan Bobol Gawang Tim Inggris

0
513
Messi

Vivagoal Liga ChampionsBarcelona dan Liverpool yang sama-sama punya lima gelar European Cup akan dipertemukan di babak semifinal Liga Champions musim ini. Pada laga nanti Barcelona lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, Kamis (2/5/2019) dini hari.

Kedua tim optimis bisa meraih kemenangan. Meski bermain di Camp Nou The Reds  tetap punya kans untuk mencuri gol tandang. Pasalnya, mereka punya catatan tak terkalahkan jika bermain di markas Barcelona dengan dua kemenangan dan dua imbang.

Selain itu, tim besutan Jurgen Klopp juga tidak tersentuh kekalahan dalam sembilan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi Dimana Liverpool hanya tiga kali ditahan imbang lawan.

 

Meski sempat kesulitan di fase grup, mereka menyingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar, mereka kemudian melibas FC Porto dengan agregat 6-1 di fase delapan besar. Dengan hasil ini, The Reds percaya diri bisa melewati hadangan Barcelona di babak semifinal kali ini.

Tapi, Barcelona sepertinya tetap bakal difavoritkan bisa menang di laga dini hari nanti. Berbeda dengan Liverpool yang terancam gagal juara Premier League, Barca sedang on-fire karena telah memastikan diri keluar sebagai kampiun La Liga akhir pekan lalu dengan tiga laga sisa musim ini.

Barcelona juga menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini dengan torehan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. Hebatnya lagi, Barcelona selalu bisa memenangi 16 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi dengan 10 diantaranya melawan klub-klub asal Inggris.

Baca Juga :  Tonton Laga Ajax vs Bayern, Koeman: Persiapan Lawan Jerman

Bicara kualitas skuat, Barcelona punya satu senjata mematikan yang tidak dipunya Liverpool. Bukan Philippe Coutinho maupun Luis Suarez yang merupakan mantan idola di Anfield, tapi Lionel Messi, top skorer sementara Liga Champions dengan koleksi 10 gol, dan calon kuat peraih Bola Emas Eropa dengan 46 gol dari 45 penampilan musim ini.

Tak hanya itu, Messi juga sangat doyan membobol gawang tim Inggris. Hingga saat ini, total ada 24 gol yang Messi lesakkan ke gawang tim asal Inggris, jauh lebih banyak dibandingkan dengan klub-klub negara lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here