Preview Barcelona v Lyon: Misi Sulit Lyon

0
253
Preview Barcelona v Lyon: Misi Sulit Lyon

VivagoalLiga ChampionsBarcelona akan menjamu Lyon di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari besok. Setelah bermain imbang tanpa gol di Prancis, peluang lolos kedua tim bisa dibilang masih cukup terbuka. Akan tetapi, harus diakui jika Barcelona lebih difavoritkan.

Di leg pertama yang dihelat di kandang Lyon, Barcelona tampil begitu dominan dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang. Namun, Lionel Messi dkk gagal mengoptimalkan peluang-peluang yang mereka dapat.

Di sisi lain, Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertaa akhirnya cukup puas dengan hasil 0-0 itu setelah digempur habis-habisan di markas sendiri. Akan tetapi, pelatih Lyon, Bruno Genesio bertekad bermain habis-habisan dalam duel penentuan di Camp Nou dini hari nanti.

Di leg kedua ini, Lyon juga sudah bisa memainkan sang kapten, Nabil Fekir yang di leg pertama harus absen karena sanksi kartu merah. Bersama Memphis Depay dan Bertrand Traore, ketiganya akan membentuk trisula maut di Camp Nou. Tetapi, jika Lyon mengambil resiko untuk bermain terbuka melawan Barcelona, bisa dipastikan mereka akan jadi mangsa empuk pasukan Ernesto Valverde.

Barcelona sendiri kemungkinan besar merekan tidak akan bisa diperkuat oleh Ousmane Dembele yang mengalami cedera hamstring saat Barca meraih kemenangan 3-1 atas Rayo Vallecano di ajang LaLiga akhir pekan kemarin.

Kendati demikian, Los Cules tidak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Pasalnya, Luis Suarez sedang on fire dengan melesakkan empat gol dalam empat pertandingan terakhir Barca. Selain itu, megabintang mereka, Lionel Messi juga sedang tajam-tajamnya karena telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima aksi terakhirnya.

Menghadapi Lyon yang tanpa kemenangan dalam tiga laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, membuat Barcelona jauh lebih layak untuk difavoritkan menang. Sebab, dari 12 laga kandang terakhirnya di semua ajang, Barcelona tak sekalipun bisa dikalahkan, dengan mencetak 31 gol dan hanya delapan kali kebobolan.

Ditambah lagi, secara sejarah tak ada ceritanya Barcelona kalah dari Lyon. Dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, tak sekalipun Los Cules menelan kekalahan, dengan torehan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here