Preview Juve vs Atletico: Misi Sulit Di Kandang Sendiri

0
250
Preview Juve vs Atletico; Misi Sulit Di Kandang Sendiri

Vivagoal Liga Champions – Atletico Madrid akan melawat ke Allianz Stadium, markas Juventus dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari besok. Atletico sementara mengantongi keunggulan dua gol. Namun, mempertahankan itu bukanlah pekerjaan mudah.

Di pertandingan leg pertama yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Atletico berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 berkat dua gol bek sentral mereka, Jose Gimenez dan Diego Godin.

Dan Juventus mempunyai rekor 100 persen selalu tersingkir setiap kali menderita kekalahan tandang di leg pertama dalam kompetisi UEFA. Sebelum melawan Atletico, Juventus sudah lima kali gagal membalikkan keadaan di kandang sendiri pada leg kedua hingga akhirnya harus kandas.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo dkk masih percaya diri bisa membalikkan keadaan dan lolos ke babak perempat-final. Terlebih, aksi comeback Ajax Amsterdam dan Manchester United pekan lalu menjadi sumber inspirasi mereka.

“Ronaldo adalah pemain yang bisa menjadi pembeda dalam momen-momen menentukan seperti ini. Dia punya pengalaman ditambah lagi gol-gol yang sudah dia cetak di Liga Champions.” ujar Szczesny , kiper Juventus.

Juve boleh-boleh saja bersemangat, tapi Atletico besutan Diego Simeone juga bukan lawan yang gampang dikalahkan jika hanya bermodal semangat. Pertahanan yang solid, pressing ketat dan organisasi permainan yang rapi serta serangan balik yang cepat dan mematikan jadi ciri khas mereka.

Atletico dijamin akan membuat Juve frustasi dan dengan cepat akan memanfaatkan kelengahan serta kesalahan pasukan Massimiliano Allegri, sebagaimana yang mereka rasakan di leg pertama.

Yang patut diperhatikan Juve, adalah fakta bahwa Atletico selalu menang tanpa kebobolan dari lima laga terakhirnya di semua ajang. Itu sudah termasuk kemenangan 2-0 atas Juventus.

Atletico juga adalah salah satu tim dengan pertahanan paling solid di Eropa. Membalikkan defisit agregat 0-1 saja melawan Los Colchoneros tidak mudah apalagi harus membalikkan keadaan tertinggal 0-2.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here