Preview Liverpool vs Barcelona: Mission Impossible

0
523
Liverpool Barcelona

Vivagoal Liga Champions – Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2010). Defisit tiga gol dan tanpa gol tandang membuat The Reds sadar usaha untuk menyingkirkan Barca sebagai mission impossible.

Pada leg pertama di Camp Nou tengah pekan lalu, Liverpool sejatinya bermain bagus. Tim besutan Jurgen Klopp bahkan berhasil mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 52 persen berbanding 48 milik Barcelona. Namun, peluang-peluang yang mereka kreasikan semuanya gagal dikonversi menjadi gol.

 

Untuk duel penentuan nanti, Liverpool tetap optimis bisa membalikkan keadaan. Tetapi, mereka juga sadar kalau tugas itu sangat berat. Pasalnya, bermain menyerang dan sebisa mungkin tidak kebobolan bukan perkara mudah ketika harus menghadapi Barcelona dengan Messi-nya.

Dalam misi comebacknya, The Reds juga terancam tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. Setelah sebelumnya Naby Keita cedera di leg pertama, kini giliran Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang dipastikan absen di laga ini.

Khusus untuk Salah, kepala bagian belakang pemain asal Mesir itu membentur tanah setelah bertabrakan dengan kiper Newcastle akhir pekan lalu.

Situasi kian bertambah sulit, setelah laporan terbaru menyoroti kondisi Virgil Van Dijk. Pemain yang menyabet gelar PFA Player of the Year itu diketahui absen latihan jelang menghadapi Barcelona. Bersama Alex Oxlade-Chamberlain, Van Dijk tampak menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya yang lain.

Di sisi lain, Barcelona sudah sangat siap untuk laga tandang ini. Hal itu terlihat jelas ketika mereka melepas laga melawan Celta Vigo akhir pekan kemarin. Entrenador Barca, Ernesto Valverde sengaja mengistirahatkan pilar-pilar pentingnya seperti Messi, Luis Suarez, Marc Andre Ter Stegen, dan Ivan Rakitic.

Terlebih dari kubu Barcelona, hanya Ousmane Dembele yang dipastikan tidak bisa bermain setelah mengalami cedera hamstring saat dimainkan di laga kontra Celta. Namun, di Anfield, Barcelona hanya butuh bermain imbang tanpa gol atau kalah setidaknya tidak lebih dari dua gol sudah cukup mengantarkan mereka ke babak final.

Dengan fakta-fakta diatas, pada akhirnya memang Barcelona masih pantas untuk diunggulkan lolos ke final Liga Champions musim ini. Meski kemungkinan akan terjadi dalam selisih agregat yang berjarak satu gol saja.

Berikut prediksi starting XI Liverpool Vs Barcelona:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, 1Jordan Henderson; Divock Origi, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri

Pelatih: Jurgen Klopp

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here