Preview Pertandingan PSG Kontra Liverpool; Ambisi Mengunci Tiket ke 16 Besar

0
177
Preview Pertandingan PSG Kontra Liverpool

VivagoalLiga Champions – Laga krusial akan tersaji di Parc des Princes saat Paris Saint-Germain menjamu Liverpool pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Baik PSG maupun Liverpool dipastikan akan mengincar kemenangan pada laga nanti. Perhitungannya cukup krusial mengingat Liverpool dan Napoli mengantongi enam poin hanya unggul satu angka dari PSG dan dua dari Red Star Belgrade.

Andai Liverpool dan Napoli menang maka dipastikan PSG akan tersingkir dari Liga Champions apapun hasil yang mereka raih kontra Red Star di pertandingan terakhir. Melihat tensi tinggi kedua tim kecil kemungkinan mereka hanya akan mencari hasil imbang terlebih Liverpool harus berjumpa Napoli di laga terakhir.

Baca Juga :  City Kandaskan Swansea, Guardiola Justru Kecewa. Kenapa?

Pada pertemuan kedua tim Liverpool unggul setelah pada pertemuan pertama berhasil menang dramatis 3-2 atas PSG. Namun rekam jejak Liverpool di Prancis cukup buru di mana mereka tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir (S2 K1).

Laga tandang memang momok menakutkan bagi Liverpool di mana total mereka selalu kalah dalam dua lawatannya di Liga Champions musim ini. Pertama mereka kalah 1-0 di markas Napoli kemudian takluk 2-0 di markas Red Star.

PSG juga diuntungkan dengan skuat yang jauh lebih siap. Neymar dan Kylian Mbappe yang sempat mengalami cedera dan harus menepi di laga Ligue 1 akhir pekan kemarin diprediksi akan diturunkan oleh Thomas Tuchel sejak menit pertama. Buffon dipastikan akan menjadi starter demi memompa mental pemain di kancah Eropa setelah lolos ke final bersama Juventus tahun lalu.

Baca Juga :  Daftar Pemain Chelsea yang Suka Joget dan Telat

Rekor pertandingan mereka jelang laga nanti juga sangat impresif di mana Les Parisiens berhasil menang di 14 laga Ligue 1 termasuk 12 di antaranya terjadi usai kalah di Anfield.

The Reds sendiri mulai bangkit usai menelan kekalahan di Serbia. Terakhir mereka berhasil menekuk Watford dengan skor meyakinkan 3-0. Sama seperti PSG, tim besutan Jurgen Klopp tersebut juga belum menelan kekalahan di liga domestik musim ini.

Beberapa pemain inti Liverpool seperti James Milner dan Joe Gomez dipercaya akan kembali dimainkan pada lagan anti setelah absen kontra Watford.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

PSG (3-4-3): Buffon; Marquinhos, Silva, Kimpembe; Meunier, Verratti, Bernat, Di Maria; Mbappe, Cavani, Neymar. Pelatih: Thomas Tuchel.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Milner, Henderson; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Baca Juga :  Berikut Alasan Jokdri Belum Mundur dari Plt Ketum PSSI

Untuk laga ini Vivagoal menilai tuan rumah akan jauh diunggulkan dengan presentase kemenangan 70% untuk PSG dan 30 untuk Liverpool.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here