Promosi ke La Liga, Cadiz Boyong Mantan Bomber Manchester City

0
17
Alvaro Negredo
Alvaro Negredo, mantan pemain Manchester City (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Setelah memastikan diri akan bermain di kompetisi teratas sepakbola Spanyol, musim depan, tak butuh waktu lama tim promosi Cadiz langsung mengumumkan pemain anyar mereka musim depan, yakni Alvaro Negredo.

Cadiz memang kalah 0-1 pada jornada ke-40 Segunda DivisiĆ³n melawan Fuenlabrada. Namun di saat yang bersamaan, dua pesaing mereka, yaitu Huesca, Real Zaragoza juga menelan kekalahan atas lawannya masing-masing.

Secara otomatis, hasil ini memastikan Cadiz satu tiket promosi ke La Liga Spanyol musim depan. Posisi mereka di puncak klasemen saat ini dipastikan sudah tak tergeser lagi usai unggul 7 poin dari Real Zaragoza yang menempati peringkat ketiga dengan tinggal menyisakan dua laga lagi.

Andaipun mereka tetap kalah dalam dua laga terakhir dan Huesca bisa menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan, Cadiz tetap berhak menggantikan Espanyol di Laliga karena hanya akan menempati peringkat kedua.


Baca Juga:


Kepastian promosi ini sekaligus menyudahi penantian panjang mereka selama 14 tahun. Ya, Cadiz pernah promosi ke La Liga Primera Division pada musim 2004/2005 namun mereka hanya bertahan semusim sebelum kembali terdegradasi pada musim 2005/2006. Bahkan Cadiz pernah berkutat di Segunda B dari tahun 2011 hingga 2016.

Kesuksesan promosi ke La Liga ini pun membuat presiden Cadiz, Manuel Vizcaino langsung bertekad memperkuat skuadnya agar tidak sekadar numpang lewat di kompetisi teratas sepakbola Spanyol. Tak main-main, mantan bomber Manchester City, Alvaro Negredo didatangkan untuk menjadi juru gedor skuad besutan pelatih Alvaro Cervera.

“Cadiz telah memiliki rekrutan pertama untuk divisi utama. Dia adalah Alvaro Negredo. Setelahnya, kami masih akan mendatangkan Jose Manuel Jurado.” jelasnya.

Untuk diketahui, Jose Manuel Jurado adalah pemain jebolan akademi Real Madrid dan sempat membela Atletico Madrid serta Schalke 04 di ajang Bundesliga. Sementara Negredo pernah menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga Inggris bersama Manchester City, termasuk mengoleksi Copa del Rey bersama Sevilla.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here