Agen Sebut Proses Kepindahan Locatelli Berjalan Lebih dari Dua Bulan - Vivagoal.com
Dicicil Tiga Tahun, Juventus Resmi Dapatkan Manuel Locatelli
Manuel Locatelli, Foto: dok Bola Okezone

Agen Sebut Proses Kepindahan Locatelli Berjalan Lebih dari Dua Bulan

Irman Maulana - August 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Agen dari Manuel Locatelli, Stefano Castelnuovo bersikeras bahwa proses kepindahan kliennya itu menuju Juventus telah berjalan sangat panjang, bukan selesai dalam beberapa bulan saja. 

Sejak dua musim terakhir nama Manuel Locatelli mulai diperhitungkan di sepakbola Italia. Locatelli dinilai merupakan salah satu alasan kenapa Sassuolo bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Negeri Pizza.

Nama Locatelli kemudian semakin bersinar ketika Ia tampil impresif bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Tak ayal, Locatelli pun menjadi rebutan sejumlah tim besar Eropa, baik dalam maupun luar negeri.

Kini pemain 23 tahun itu sudah secara resmi merapat bersama Juventus. Si Nyonya Tua memang kerap disebut sebagai salah satu klub yang sangat berambisi membawa pergi Locatelli dari Sassuolo. Locatelli akan terlebih dulu menjalani masa pinjaman selama dua tahun hingga 2023 mendatang di Juve.

Setelah menjalani komunikasi intens pasca Piala Eropa, Juve akhirnya bisa meyakinkan Sassuolo untuk mau melepas talenta terbaiknya itu pada mereka. Namun, menurut Stefano Castelnuovo, proses kepindahan Locatelli ke Juve itu berlangsung cukup lama sejak musim lalu.


Baca Juga:


“Hal yang sebenarnya terjadi adalah kami telah mengerjakan proses kepindahan ini selama satu setengah tahun, bukan dua bulan,”ujar Castelnuovo dilansir Football Italia.

“Fabio Paratici sudah menginginkan Locatelli musim lalu, kemudian Federico Cherubini melakukannya dengan baik untuk menyelesaikan kepindahan musim panas ini. Tidak sesederhana itu, karena Sassuolo dan Giovanni Carnevali membuktikan diri sebagai penjual yang sangat baik.”

Locatelli sendiri tiba di Sassulo pada tahun 2018 sebagai pemain pinjaman dari AC Milan. Ia kemudian merapat secara permanen bersama Sassuolo dengan biaya transfer yang mencapai 14 juta euro atau sekitar 235 miliar rupiah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com