Locatelli: Saya Memang Punya Kualitas Untuk Main di Juventus - Vivagoal.com
Locatelli: Saya Memang Punya Kualitas Untuk Main di Juventus
Manuel Locatelli, Foto: dok Football5star

Locatelli: Saya Memang Punya Kualitas Untuk Main di Juventus

A Hendra - August 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Manuel Locatelli angkat bicara terkait keberhasilan proses transfernya dari Sassuolo menuju ke Juventus pada musim panas ini. Menurut gelandang 23 tahun itu, dirinya memang punya kualitas yang membuatnya pantas masuk skuad Juventus.

Manuel Locatelli sempat bermain untuk Sassuolo selama dua musim sejak didatangkan dari AC Milan pada Juli 2019 kemarin. Bersama Sassuolo, Locatelli berkembang menjadi salah satu gelandang top di Serie A saat ini. Ia pun jadi salah satu elemen penting dari kesuksesan Sassuolo bertahan di Serie A.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, dalam dua musim terakhir Manuel Locatelli mampu tampil dalam 99 pertandingan dengan torehan tujuh gol dan 11 assist. Tak cuma piawai menggalang lini tengah, Locatelli juga mempunyai kualitas untuk membantu lini serang.

Kemudian, Locatelli juga memiliki statistik sangat bagus dalam pendistribusian bola dengan akurasi umpan mencapai 88 persen. Termasuk ia juga mengoleksi 63 tekel sukses dan 37 kali berhasil mematahkan umpan lawan selama bermain untuk Sassuolo.


Baca Juga:


Namanya semakin bersinar setelah bermain impresif di Piala Eropa 2020 bersama Tim Nasional Italia. Merujuk pada semua hal diatas, Locatelli merasa Ia memang sudah layak bisa bermain di klub besar di Eropa seperti Juventus.

“Ini adalah mimpiku sejak kecil. Saya punya keluarga yang mendukung Juventus, dan kini sensasinya menjadi dua kali lipat,” kata Locatelli soal bergabung dengan Juventus dilansir dari Football Italia.

“Jika saya ada di sini sekarang, itu artinya saya pantas bermain untuk Juventus dan saya sudah tak sabar untuk memulai.”

Juventus baru saja meresmikan kedatangan Manuel Locatelli pada bursa transfer musim panas ini. Bianconeri dikabarkan harus membayar 35 juta euro demi memboyong gelandang timnas Italia tersebut ke Allianz Stadium. Tetapi Locatelli terlebih dulu akan menjalani masa pinjaman dua tahun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com