Proses Transfernya ke Madrid Berlangsung Cepat, Ancelotti: Terima Kasih Everton - Vivagoal.com
Proses Transfernya ke Madrid Berlangsung Cepat, Ancelotti: Terima Kasih Everton
Carlo Ancelotti, Foto: dok bola okezone

Proses Transfernya ke Madrid Berlangsung Cepat, Ancelotti: Terima Kasih Everton

A Hendra - June 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Carlo Ancelotti memutuskan meninggalkan Everton usai dipinang raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Don Carlo pun mengucapkan terima kasih karena manajemen The Toffees tak mempersulit kepindahannya ke Los Blancos.

Carlo Ancelotti sudah resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Madrid pada Rabu (2/6/2021) dini hari WIB. Juru taktik asal Italia itu menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur dari Santiago Bernabeu.

Pengumuman tersebut sekaligus menjadi reuni Ancelotti bersama Madrid, yang pernah diasuhnya selama tiga musim, dari 2013 hingga 2015. Dalam kontrak barunya, Carlo Ancelotti diikat Los Blancos selama tiga tahun.

Keputusan Carlo Ancelotti kembali ke Real Madrid sekaligus mengakhiri pengabdiannya bersama Everton. Total satu setengah tahun dihabiskan Ancelotti di Everton dengan telah memimpin 67 pertandingan di semua kompetisi. Rekornya, 31 menang, 14 seri dan 22 kali kalah.

Sejatinya, mantan pelatih AC Milan itu sejatinya direkrut ke Goodison Park pada akhir tahun 2019, dan masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun lagi alias hingga 2024 mendatang.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, Ancelotti pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada manajemen Everton dan seluruh penggemarnya, karena kepindahannya ke El Real berjalan cukup lancar dan tidak dipersulit.

“Di sini saya baik-baik saja, tapi kesempatan tak terduga itu muncul dengan sendirinya dan saya percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat buat mengambilnya, untuk saya dan keluarga saya,” kata Ancelotti, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Saya berterima kasih kepada klub, para pemain dan seluruh penggemar atas dukungan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya untuk semua waktu yang saya habiskan di sini,” sambungnya.

“Saya sangat menghormati semua orang yang berkaitan dengan Everton dan untuk siapa saja yang membuat saya memutuskan mengambil kesempatan yang menarik ini,” pungkas Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com