Semangat Everton! Kans Finis Di Empat Besar Terbuka Lebar - Vivagoal.com
Semangat Everton! Kans Finis Di Empat Besar Terbuka Lebar
Everton Menang 1-0 Atas West Bromwich, Sumber: Royal Blue Mersey

Semangat Everton! Kans Finis Di Empat Besar Terbuka Lebar

A Hendra - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Usai berhasil menumbangkan West Bromwich Albion, manajer Everton Carlo Ancelotti menyebut finis empat besar akan jadi prestasi besar buat The Toffees.

Everton berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada lanjutan gameweek ke-27 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Toffes diciptakan oleh Richarlison pada menit ke-65.

Tambahan tiga angka dari laga tersebut membuat The Toffess berhasil menyalip sang juara bertahan Liverpool. Saat ini, James Rodriguez dkk menduduki posisi kelima dengan 46 poin, unggul tiga angka dari Liverpool yang di laga lainnya takluk 0-1 dari Chelsea.

Hasil positif ini membuat Everton kini punya kans besar untuk bisa bermain di pentas sepakbola tertinggi Eropa, Liga Champions musim depan. Terlebih, mereka masih punya satu laga tunda yang jika bisa dimenangkan mereka akan menyalip Chelsea di posisi keempat.

Yang menarik, laga tunda tersebut bakal mempertemukan antara Everton dan Chelsea dalam upaya keduanya memperebutkan posisi empat besar tengah pekan ini, Kamis (9/3/2021). Kedua tim bakal saling sikut di Stamford Bridge demi zona akhir Liga Champions.


Baca Juga:


Ancelotti sendiri menegaskan bahwa lolos ke Eropa adalah target utama Everton musim ini. Apalagi, kali terakhir mereka bisa finish di empat besar terjadi dalam waktu yang sudah cukup lama, yakni pada musim 2004/2005 silam.

“Kami sedang berjuang tapi Anda harus berkorban sampai akhir. Akan ada lebih banyak tekanan karena kami sedang berjuang ke Eropa,” ujar Ancelotti dikutip dari Sky Sport.

“Kami ingin berada di sana dan kami telah bekerja sangat keras untuk berada di sana. Ini adalah langkah dan target kami.” Ancelotti menegaskan.

“Kami harus melangkah perlahan. Bakal banyak pengorbanan yang harus kita lakukan. Posisi kami saat ini sangat bagus tapi musim belum berakhir. Jika melihat klasemen, kami senang bisa berada di sana tetapi kami tahu kami harus tetap berjuang,” pungkasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com