PSG Bakal Cuan Besar Andai Ronaldo Datang

0
1246
PSG Bakal Cuan Besar Andai Ronaldo Datang
Cristiano Ronaldo. Sumber: PSG Talk

Vivagoal Ligue 1 – Cristiano Ronaldo sejatinya bukanlah incaran baru Paris Saint-Germain. Pada musim panas 2015 silam, manajemen Les Parisiens sempat mendekati Ronaldo semasa masih memperkuat Real Madrid.

Namun kala itu, Ronaldo masih belum berpikir untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Saat Ronaldo memutuskan ingin angkat kaki dari Los Blancos tahun 2018 silam, PSG saat itu baru saja mempermanenkan status Kylian Mbappe yang sebelumnya dipinjam selama semusim dari AS Monaco.

Sebagaimana yang diketahui, PSG harus mengeluarkan dana sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp 3,11 triliun demi mengikat Mbappe selama 4 musim. Setahun sebelumnya, PSG juga telah mengeluarkan dana banyak usai memboyong Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer pemain yakni 222 juta euro atau setara Rp 3,82 triliun.

Andai manajemen PSG memaksakan mendatangkan Ronaldo seharga 100 juta euro seperti yang dibayarkan Juventus ke Real Madrid, bisa dipastikan mereka akan melanggar aturan financial fair play yang diterapkan UEFA.

Kini, momen PSG untuk mendaratkan Ronaldo sudah tiba waktunya. Dengan usianya yang sudah menginjak 35 tahun, dan kontrak tinggal menyisakan dua tahun lagi di Turin, market value Ronaldo berdasarkan catatan Transfermarkt 8 April 2020 hanya tinggal 60 juta euro saja.

Situasi ini makin dipertegas setelah kabar agennya Jorge Mendes sudah bertemu perwakilan PSG, yakni Leonardo de Araujo yang notabene adalah direktur olahraga Les Parisiens, dan punya tugas mengurusi transfer pemain.

PSG sendiri memiliki alasan kuat untuk mendatangkan Ronaldo kendati sudah punya Neymar dan Mbappe di lini serang. Ronaldo saat ini dianggap sebagai pesepakbola paling populer di dunia. Dengan hal tersebut, ia tak hanya punya pengaruh besar di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan.


Baca Juga:



Popularitas Ronaldo bisa menghadirkan keuntungan secara finansial bagi klub milik taipan asal Dubai itu di era industri sepakbola saat ini. Hal tersebut sudah dirasakan Juventus ketikan mendatangkannya pada 2018 lalu. Laporan keuangan Bianconeri melonjak hingga 58 juta euro atau sekitar Rp 910 miliar pada musim 2018/2019.

Selain menghadirkan keuntungan dari segi materi, dari segi popularitas, di sosial media, pengikut Juventus juga meningkat pesat hingga 68 persen usai Ronaldo bergabung. Bahkan jumlah follower Juventus pada tahun 2019 kemarin sudah mengalahkan Manchester United, kendati masih kalah dibandingkan dua raksasa Laliga, Real Madrid dan Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here