PSG Butuh Keberuntungan untuk Juara Liga Champions Musim Ini - Vivagoal.com
PSG Butuh Keberuntungan untuk Juara Liga Champions Musim Ini
Sumber: Gilabola

PSG Butuh Keberuntungan untuk Juara Liga Champions Musim Ini

Heri Susanto - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Meski PSG memiliki skuat yang fantastis di musim ini, pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino menyebut timnya membutuhkan sedikit keberuntungan guna menjadi juara Liga Champions.

Di bursa transfer musim panas kemarin, PSG menjadi salah satu tim yang lumayan aktif mendatangkan pemain. Tak tanggung-tanggung, tim asal Ibu Kota Prancis mendaratkan beberapa pemain bintang macam Lionel Messi, Sergio Ramos, Giorginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Acharf Hakimi.

Sebelumnya, mereka juga memiliki beberapa nama besar lain macam Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi, sampai Angel Di Maria di lini depan. Di lini tengah, ada Marco Verratti, Leandro Paredes, sampai Ander Herrera. Dengan komposisi skuat yang ada, mereka pun diprediksi bisa berbicara banyak dan menjuarai Liga Champions.

Les Parisiens akan memulai kampanye perdananya kala bertandang ke Jan Breydel Stadium, markas Club Brugge, Kamis (16/9) dini hari WIB. PSG diprediksi bisa melaju tanpa hambatan dalam lawatannya ke Belgia. Namun Poch menyebut jika kompetisi ini tak bisa diprediksi lantaran kerap kali hadirkan kejutan.


Baca Juga:


“Ini adalah kompetisi yang benar-benar (tak bisa diprediksi, tapi juga menjadi satu-satunya yang atraktif di dunia untuk dimainkan. Namun, anda harus beruntung (untuk memenangi itu). Karena semua tim yang berpartisipasi di Liga Champions itu kuat, dan seluruh Eropa –Inggris, Spanyol, Italia, bahkan Jerman dan juga Prancis– melakukan investasi luar biasa untuk memenangi itu,” kata pada laman resmi Liga Champions

“Tak ada yang lebih baik dibandingkan menjadi bagian dari itu. Saat staf berpikir mengenai (kompetisi) ini, kami selalu bilang bahwa kami mempunyai tanggung jawab, tekanan, tapi kami juga mempunyai kesempatan yang bisa menjadi bagian dari sejarah, untuk menjalani pengalaman ini dan kami akan menikmati itu,” kata dia menambahkan.

Sebagai pelatih, Poch pernah punya pengalaman lolos ke partai final kala masih membesut Tottenham Hotspur tiga musim lalu. Namun mereka kalah dari Liverpool. Dua musim lalu, PSG juga mampu melaju ke partai puncak, mereka harus keok dari Bayern Munich dengan skor tipis 1-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com