PSM vs Bali United: Target Gusur Persija di Puncak

0
424
Liga 1 Indonesia - PSM - Bali United

VivagoalLiga Indonesia – Sebagai calon juara musim ini, PSM Makassar akan kembali dihadapkan pada ujian berat saat menghadapi Bali United, tim yang bertabur bintang dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 sore ini di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Terlebih PSM juga diyakini dalam posisi tertekan setelah kemarin malam Persija Jakarta berhasil merangsek naik ke posisi pertama setelah berhasil meredam perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 3-2.

Kini PSM memiliki selisih dua poin lebih sedikit dari tim Macan Kemayoran yang sudah mengumpulkan 56 poin, hasil dari 15 menang, 9 imbang dan sisanya kalah.

Laga melawan tim Serdadu Tridatu sore ini jadi sangat krusial buat Ferdinand Sinaga dkk. Pasalnya, mereka diwajibkan menang demi bisa menggusur Persija di posisi puncak sekaligus menjaga kans juara pada akhir musim nanti.

Apalagi tim Juku Eja julukan PSM akan bermain di markas sendiri yang notabene akan mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu pendukungnya. Pelatih Rene Alberts sendiri sudah menjanjikan tim besutannya akan bermain menekan sedari menit awal untuk bisa mendapatkan gol cepat.

Menurutnya, adanya gol cepat, akan mempermudah permainan anak-anak Makassar dalam mengontrol permainan demi meredam perlawanan Serdadu Tridatu.

Zulham Zamrun diyakini akan jadi andalan PSM di laga kali ini berduet dengan Guy Junior di lini tengah. Sebabnya, meski di laga sebelumnya melawan Persija, Zulham hanya dimainkan sebagai pemain pelapis, tapi gelandang berusia 30 tahun itu berhasil menghindarkan timnya dari kekalahan dengan satu golnya ke gawang Macan Kemayoran.

Di sisi lain, Bali United masih akan mengandalkan trio Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic dan Melvin Platje di lini serang. Di pertandingan terakhir, Spaso dan Melvin sama-sama berhasil melesakkan 1 gol ke gawang Persebaya Surabaya, meski mereka tak mampu menghindarkan Bali United dari kekalahan 2-5.

Jika membicarakan rekor pertemuan kedua tim, Bali United masih lebih perkasa dari PSM. Dari lima laga terakhir kedua tim, Bali United berhasil mengantongi tiga kemenangan berbanding dua milik PSM. Meskipun begitu, catatan diatas diyakini tidak akan banyak berpengaruh di laga sore ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here