Puji Henderson, Tanda Solskjaer Siap Geser De Gea dari Kiper Utama?

0
33
Dean Henderson
Dean Henderson menjalani debut bersama Man United melawan Luton Town (Photo: Official Twitter of Man United/@ManUtd)

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan perdana kiper potensial Manchester United, Dean Henderson saat menang melawan Luton Town di ajang Carabo Cup, Rabu (23/9) dini hari tadi.

Pujian tinggi diberikan Solskjaer saat Dean Henderson melakukan penyelamatan krusial di menit akhir ketika menang 3-0 atas Luton Town. Henderson sukses menyelamatkan gawang United dari sundulan pemain Luton, Tom Lockyer yang menuju sisi kanan gawang.

Dalam laga tersebut, United membuka keunggulan lewat sepakan penalti Juan Mata di menit 44. Sementara dua gol lain dicetak oleh Marcus Rashford pada menit 88 dan Mason Greenwood menjelang akhir pertandingan.

Pasca pertandingan, Solskjaer mengaku cukup puas melihat performa dari pemain binaan asli akademi United itu. Menurutnya Henderson tak hanya memiliki reflek bagus, tetapi bisa berkomunikasi dengan baik bersama pemain di lini pertahanan United.


Baca Juga:


“Ya, kamu bisa melihat itu terjadi, melihatnya berada di belakang pemain belakang bertubuh besar lalu melakukan penyelematan bagus,”ujar Solskjaer dilansir Goal.

“Saya sangat senang dengan penampilannya, ketika dia melakukan penyelamantan dan juga bagaimana dia berkomunikasi dengan rekan setim lain. Saat menguasia bola, dia selalu merasa nyaman.

Henderson sendiri mengutarakan rasa bahagiannya bisa menjalani debut bersama United di ajang resmi. Ia merasa jika dirinya telah bermimpi untuk bisa bermain mengenakan seragam kebesaran Manchester United.

“Saya memimpikan hal ini seumur hidup!! Tak bisa dipercaya bisa memainkan debut untuk klub yang sangat saya cintai. Nirbobol dan memenangkan pertandingan,”tulis Henderson melalui sosial media twitter.

Solskjaer turut mengomentari para pemain lain yang Ia anggap bermain baik seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Menurutnya cukup baik untuk mereka berdua bisa mendapatkann menit bermain sekaligus bisa mencetak gol bagi United.

“Saya pikir gol yang pertama (oleh Rashford), saya menyukainya karena bola bergerak sangat melaju sangat cepat. Itu tidak sempurna, tapi Mason menahan untuk berikan pada Marcus dan seperti yang kalian liat ketenangannya saat mencetak gol,”ungkapnya.

“Dan Mason, kamu lihat dia memiliki peluang, dia bisa masuk dan keluar, dia bisa menggunakan kaki kanan maupun kirinya. Tentu sangat menyenangkan bagi mereka turun bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here