Puji Performa Tuchel, Essien: Chelsea Calon Juara Liga Inggris Musim Depan - Vivagoal.com
Puji Performa Tuchel, Essien; Chelsea Calon Juara Liga Inggris Musim Depan
Thomas Tuchel, Foto: dok Forbes

Puji Performa Tuchel, Essien: Chelsea Calon Juara Liga Inggris Musim Depan

A Hendra - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien mengatakan bahwa Thomas Tuchel membuat mantan timnya itu benar-benar berubah di paruh kedua musim ini. Essien tak ragu menyebut jika Chelsea merupakan calon kuat juara Liga Inggris musim depan.

Thomas Tuchel ditunjuk menjadi manajer anyar Chelsea akhir Januari lalu, atau sebulan lebih setelah dirinya pisah jalan dengan Paris Saint-Germain. Artinya, Tuchel belum cukup empat bulan melatih klub asal London tersebut.

Tuchel menggantikan Frank Lampard yang kontraknya diputus karena hanya bisa meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya. Hasil itu membuat Timo Werner dkk sempat terlempar ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris.

Namun sejak kedatangan Tuchel, Chelsea menjelma menjadi sebuah kekuatan yang menakutkan baik di kompetisi domestik maupun kancah Eropa. Total, dari 25 laga yang sudah dimainkan, Chelsea hanya tiga kali ternoda kekalahan. Mereka bahkan kini menjaga asa mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, Chelsea juga berpotensi meraih double winners di akhir musim setelah melaju mulus ke final Piala FA, dan menginjakkkan dua kakinya di laga puncak Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid.


Baca Juga:


Michael Essien pun tak ragu untuk memuji setinggi langit performa Chelsea dibawah arahan Tuchel. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Persib Bandung itu menjagokan Chelsea calon kuat juara Liga Inggris musim depan.

“Saya akan bilang Chelsea juara liga musim depan, berdasarkan seberapa bagusnya mereka sejak Thomas Tuchel mengambil alih. Mereka adalah pilihan pertama saya untuk gelar juara, lalu jelas akan ada Man United, Liverpool, dan Man City yang bersaing dengan mereka,” kata Essien dilansir Metro.

“Dengan pemain-pemain yang dimiliki Thomas Tuchel, saya rasa dia punya sebuah alat yang dibutuhkan untuk menantang titel musim depan. Kalau Anda melihat dari sektor kiper sampai ke penyerang, mereka punya nama besar di seluruh penjuru. Mereka punya semuanya.

“Saya senang dengan fakta bahwa mereka punya Thiago Silva di belakang. Pengalamannya sungguh vital ke tim dan dia adalah nama besar yang bisa jadi panutan untuk para pemain muda di skuad.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com