Puji-Puji Setien, Xavi Tegaskan Ingin Melatih Barcelona

0
36
Xavi Hernandez
Sumber: Football Inside

Vivagoal La Liga – Spekulasi soal masa depan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona masih bergulir kencang. Kabarnya, ia bakal dipecat jika sampai Barca harus menutup musim tanpa raihan satupun trofi. Xavi Hernandez pun coba kembali memanaskan rumor dengan menegaskan hasratnya tuk bisa segera melatih Lionel Messi Cs.

Sejak awal pergantian tahun, situasi internal Barcelona terus memanas. Setelah dihantam isu keretakan dalam tim karena pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih, sang kapten Messi juga ribut dengan direktur olahraga Eric Abidal yang menuding para pemain jadi biang dipecatnya Valverde.

Saat jeda kompetisi akibat pandemi virus Corona, internal Barca kembali memanas setelah manajemen memutuskan memangkas gaji pemain sebesar 70 persen dengan cara sepihak.

Kisruh Barcelona kembali muncul setelah mereka gagal menjadi juara LaLiga Spanyol karena kalah bersaing dengan Real Madrid. Penyerang andalan Luis Suarez sempat melontarkan mosi tidak percaya atas kinerja Setien sebagai pelatih, dan hal itu ditegaskan Messi dengan menunjukkan gesture mengabaikan instruksi yang diberikan asisten pelatih Ever Banega.



Rangkuman dari semua kondisi ini, membuat Xavi merasa perlu untuk kembali mengemukakan niatnya agar bisa secepatnya kembali ke Barcelona demi membangkitkan performa mantan klubnya tersebut.

“Saya tidak bisa menutup hasratku untuk melatih Barcelona. Saya selalu bilang bahwa tujuanku sebagai pelatih adalah ke Barcelona. Itu rumahku dan mimpiku juga.” ucap Xavi dilansir dari Marca.

“Namun saat ini saya masih harus fokus bersama Al Sadd. Karena kita harus menghormati Setien. Dan saya berharap yang terbaik untuk klub.” Xavi menambahkan.

“Terkadang klub memang bermain bagus, kadang tidak. Tapi secara pribadi saya suka rencana Setien yang menekankan kontrol bola dan permainan. Kadang tidak berjalan baik karena lawan yang berbeda tapi secara keseluruhan kita sudah melihat permainan bagus di bawah kepelatihan Setien.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here