Pulang ke Turin saat Positif Corona, Ini Bantahan Ronaldo!

0
38
Kembali ke Turin Saat Positif Covid-19, Ronaldo Salahi Aturan?
Cristiano Ronaldo sedang berada di Turin untuk mendukung Timnas Portugal (Sumber: Instagram Pribadi Ronaldo)

Vivagoal Serie A – Cristiano Ronaldo dituding telah melanggar protokol kesehatan dengan pulang ke Turin saat terinfeksi Covid-19. Megabintang Juventus itu pun langsung membantah tudingan tersebut.

Ronaldo kedapatan positif Covid-19 saat sedang menjalankan tugasnya membela Timnas Portugal. Namanya keluar sebagai satu-satunya skuad yang positif jelang laga melawan Swedia.

Ronaldo kemudian dipulangkan dari skuad dan harus menjalani isolasi mandiri. Setelah menjalaninya di salah satu hotel di Portugal, Ronaldo kemudian memutuskan kembali ke Turin.

Pihak Juventus mengonfirmasi secara langsung kabar tersebut. Mereka juga menyebut jika kepulangan Ronaldo ke Italia telah disetujui oleh departemen kesehatan Italia.

“Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang sudah diizinkan oleh otoritas kesehatan terkait dan sesuai dengan permintaan pemain sendiri,” bunyi pernyataan klub.

“Dia akan melanjutkan masa isolasi mandiri di rumahnya.”


Baca Juga:


Namun kontroversi muncul setelah Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menuduh Ronaldo telah menyalahi aturan dengan pulang ke Italia. Menurutnya tidak ada izin yang dikeluarkan untuk kepulangan Ronaldo.

“Ya, saya rasa dia sudah melanggar protokol kesehatan, tanpa ada izin khusus dari otoritas kesehatan,” kata Spadafora kepada Rai Radio 1 dikutip dari Football Italia.

Ronaldo kemudian buka suara terkait rumor tersebut. Pria 35 tahun itu mengaku sudah melakukan semua peraturan yang ditetapkan.

“Saya tidak melanggar protokol apa pun. Mereka berkata bahwa saya sudah melanggar peraturan Italia, tapi itu semua bohong,” buka Ronaldo dilansir dari Goal International.

“Saya bicara dengan tim dan kami punya tanggung jawab untuk melakukan segalanya dengan benar. Semua dilakukan setelah mendapatkan izin.”

“Terutama untuk satu pria Italia yang namanya tidak akan saya sebut, itu bohong, saya telah mematuhi semua protokol,” imbuhnya.

Ronaldo menambahkan jika dirinya sangat menghargai peraturan. Ia membagi lantai di rumahnya untuk dirinya dan anak-anak supaya virus tidak menyebar.

“Saya berada di satu lantai dan anak-anak saya ada di lantai lainnya. Untuk sepuluh hari ke depan situasinya akan seperti itu,” sambung Ronaldo.

“Memang sulit tidak bisa berhubungan dengan mereka, tapi kami harus menghargai peraturan yang ada,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here