Punya Kedalaman Skuad Yang Bagus Jadi Kunci Madrid Juara Laliga Musim Ini

0
12
Real Madrid

Vivagoal La LigaReal Madrid diklaim punya kedalaman skuad yang lebih mumpuni ketimbang Barcelona. Alhasil, Los Blancos dipercaya akan memenangkan persaingan gelar juara LaLiga musim ini melawan Barcelona.

La Liga akan resmi bergulir pada 11 Juni mendatang atau tengah pekan depan setelah tiga bulan lamanya diliburkan akibat pandemi virus Corona. Namun berbeda dari sebelumnya, kompetisi teratas sepakbola di Spanyol ini akan dipadatkan agar bisa tuntas pada bulan Juli mendatang, dan klub-klub bisa bersiap menyambut musim baru.

Dengan situasi ini, secara otomatis semua peserta LaLiga wajib punya kedalaman skuad yang mumpuni untuk dirotasi demi meminimalisir cedera pemain akibat padatnya jadwal pertandingan.

Menurut mantan pemain El Real era 1960-an, Jose Manuel Sanchez atau Pirri, skuad besutan Zinedine Zidane lebih diuntungkan dalam hal persaingan dengan Barcelona karena memiliki kualitas pemain cadangan hampir setara dengan starting line-up mereka, sekalipun Madrid saat ini masih tertinggal dua poin dari Barcelona di papan klasemen.


Baca Juga:


“Memainkan banyak pertandingan beruntun, menurut saya akan menguntungkan Real Madrid. Mereka punya kedalaman skuad yang merata ketimbang Barcelona.” ucap Pirri seperti dilansir dari Marca.

“Ini bakal seperti memulai musim baru dan Real Madrid punya sebuah skuad yang sangat bagus dan lebih dalam, mereka sangat bisa memenangkan persaingan dengan Barcelona di akhir musim.” tegasnya.

Tuk diketahui, dari 11 laga sisa musim ini, Barcelona dijadwalkan menjalani lima partai kandang dan enam laga away. Adapun Madrid sedikit diuntungkan dengan menggelar enam laga home dan lima laga tandang.

Secara keseluruhan, jadwal yang sudah menunggu dua raksasa Spanyol ini cukup mirip dengan masing-masing akan menghadapi tiga laga Big Match. Sulit untuk menentukan siapa yang punya jadwal lebih mudah. Namun, satu yang pasti, hanya yang lebih siap yang bakal keluar sebagai juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here