Punya Koleksi 51 Gol Musim Ini, Lewandowski Pantas Raih Gelar Ballon d’Or

0
366
Punya Koleksi 51 Gol Musim Ini, Lewandowski Pantas Raih Gelar Ballon d’Or
Sumber: Official Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga – Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick menilai bomber andalannya, Robert Lewandowski sangat layak diberi Ballon d’Or tahun ini. Pasalnya, penyerang asal Polandia itu sudah membukukan 51 gol sepanjang musim ini.

Lewandowski sebelumnya menjadi pahlawan keberhasilan Bayern menjuarai turnamen DFB-Pokal 2019/2020 dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen, Minggu (5/7/2020) dinihari WIB. Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh David Alaba dan Serge Gnabry, sementara Leverkusen hanya bisa membalas melalui Sven Bender dan Kai Havertz.

Dengan tambahan dua gol ini, Lewandowski semakin tak terbendung dalam urusan membobol gawang lawan. Pemain berusia 31 tahun tersebut tercatat sudah mengemas 51 gol di seluruh ajang musim ini.

34 gol diantaranya dicetak Lewandowski di ajang Bundesliga Jerman yang sekaligus menjadikannya sebagai top scorer. Berjaya di level domestik, Lewandowski juga pamer ketajaman di kompetisi Eropa, dengan sudah membukukan 11 gol di ajang Liga Champions, dan tuk sementara menempati peringkat teratas daftar top scorer.

Jumlah ini masih sangat mungkin untuk bertambah mengingat Bayern masih akan melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Champions pada bulan Agustus mendatang.

Dengan semua kontribusi yang sedemikian besar musim ini, Hansi Flick menilai anak asuhnya tersebut sangat layak diganjar Ballon d’Or 2020. Pasalnya, jika merujuk pada torehan gol, tak ada satupun pemain yang mendekati capaian Lewandowski. Hanya Ciro Immobile yang memungkinkan menyamai gol Lewandowski dengan 32 gol, sementara Messi baru punya 27 gol dan Cristiano Ronaldo dengan 29 gol.


Baca Juga:



“51 gol adalah pencapaian yang sangat besar dalam satu musim kompetisi. Lewandowski sangat bisa membawa bola dan menyelesaikannya sendiri. Jelas dia sangat hebat dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut.” puji Hansi Flick dilansir dari
Sportskeeda.

“Lewy punya kepercayaan diri dalam kualitasnya, dan jika saya mengukur dari jumlah golnya saat ini, menurut saya, apakah sudah layak seorang pemain dari Bundesliga memenangkan Ballon d’Or? Kenapa tidak!” sambungnya.

“Ada alasan kuat untuk Lewandowski bisa meraih penghargaan tersebut tahun ini. Saya pribadi  berharap yang terbaik untuknya.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here