Punya Pengganti Van Dijk, Liverpool Punya Pemimpin baru

0
1001
Van Dijk Liverpool
Foto: Yahoo Sports

Vivagoal Liga InggrisLiverpool kehilangan sosok bek tengah terbaiknya kala Virgil Van Dijk mengalami cedera ACL melawan Everton. Bek asal Belanda itu pun diperkirakan harus menepi minimal enam bulan ke depan.

Fabinho kemudian ditunjuk sebagai pengganti Van Dijk. Selain menjadi bek tengah bukan posisi aslinya, tapi Fabinho tak siap kehilangan sosok Van di lini belakang Liverpool. 

“Ketika saya tahu bahwa Virgil menepi untuk waktu lama, saya sedikit terkejut, sebab saya kira dia merupakan bek tengah terbaik di dunia. Dia adalah pemimpin tim. Dia selalu menjaga suasana baik di ruang ganti, atmosfer positif, dan tentu kami merindukan itu.”

“Namun, kami harus terus melaju. Kami harus mencoba melakukan yang terbaik dan memenangi pertandingan, juga untuk dia,” kata Fabinho dikutip dari Express.

Krisis bek tengah, Jurgen Klopp akhirnya mempercayai Fabinho untuk mengisi lubang yang ditinggal Van Dijk. Secara mengejutkan dia tampil solid di lini pertahanan seperti terlihat saat Liverpool menang 0-1 dari Ajax Amsterdam kemarin.

Fabinho sendiri memilih merendah menyikapi penampilan apiknya itu. Dia mengaku hanya mencoba mempersiapkan diri agar bisa menjadi pengganti sepadan buat Van Dijk. 

“Bicara taktik, saya harus selalu siap menyambut bola panjang dan mencoba mengatur tim.  Itu tidak mudah, tapi saya harus melakukan apa yang biasa dilakukan Virgil dan bicara kepada tim, mencoba menjadi pemimpin.”


Baca Juga: 


“Tentu saja saya bukan Virgil, tapi saya akan mencoba melakukan yang terbaik,”tutup Fabinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here